Syarat dan Ketentuan Umum Danamon Optimal

Program Danamon Optimal 2020 (“Program”) adalah program hadiah langsung dari PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Bank Danamon”) bagi nasabah Bank Danamon yang melakukan: (i) pembukaan rekening D-Save dan D-Save Plus melalui D-Bank Registration; atau (ii) pembukaan rekening Danamon Lebih dan Tabungan Cita2ku melalui cabang Bank Danamon. Program ini berlaku untuk Nasabah Baru Bank Danamon yang sebelumnya tidak memiliki produk dan layanan apapun di Bank Danamon (“Nasabah Baru”) dan Nasabah Existing Bank Danamon (“Nasabah Existing”).

Periode Program ini dimulai sejak 1 Juli 2020 – 31 Desember 2020.

Nasabah yang berhak mengikuti Program ini adalah sebagai berikut:

  1. Nasabah Baru Bank Danamon merupakan nasabah yang sebelumnya tidak memiliki produk dan layanan apapun di Bank Danamon.
  2. Nasabah Existing Bank Danamon merupakan nasabah yang sudah memiliki produk dan/atau layanan di Bank Danamon misalnya produk simpanan atau kartu kredit.
  3. Nasabah Baru atau Nasabah Existing yang telah melakukan: (i) pembukaan rekening D-Save dan D-Save Plus melalui aplikasi D-Bank Registration atau D-Bank; atau (ii) pembukaan rekening Danamon Lebih dan Tabungan Cita2ku melalui cabang Bank Danamon.

(Nasabah Baru dan Nasabah Existing secara bersama-sama disebut “Nasabah”).

A. Pendaftaran D-Save dan D-Save Plus melalui Channel Digital (D-Bank Registration atau D-Bank)

  1. Sebelum mengikuti Program, Nasabah wajib untuk membaca dan memahami Syarat dan Ketentuan Umum Program.
  2. Sehubungan dengan pembukaan rekening D-Save danD-Save Plus, berlaku:
    1. Untuk Nasabah Baru yang belum memiliki rekening D-Save dan D-Save Plus maka wajib melakukan pembukaan rekening D-Save melalui D-Bank Registration dan D-Save Plus melalui aplikasi D-Bank selama Periode Program.
    2. Untuk Nasabah Existing yang belum memiliki rekening D-Save dan D-Save Plus maka wajib melakukan pembukaan rekening D-Save dan D-Save Plus melalui aplikasi D-Bank selama Periode Program.
    3. Untuk Nasabah yang telah memiliki rekening D-Save sebelum Periode Program, namun belum memiliki D-Save Plus, maka Nasabah hanya perlu membuka rekening D-Save Plus melalui aplikasi D-Bank selama Periode Program.
    4. Untuk Nasabah yang telah memiliki rekening D-Save Plus sebelum Periode Program maka tetap perlu membuka rekening D-Save Plus yang baru melalui Aplikasi D-Bank selama Periode Program.
  3. Nasabah wajib menentukan rencana yang akan dipilihnya. Terdapat 4 (empat) pilihan rencana (“Rencana”) setoran pada Program yang wajib dipilih oleh Nasabah yaitu sebagai berikut:

    Rencana

    Setoran Awal yang Diblokir (Rekening D-Save)

    Setoran Bulanan
    (Rekening D-Save Plus untuk Tenor 12 bulan)

    Kode Khusus/
    Kode Referral*

    Optimal A

    Rp5.000.000

    Rp1.000.000

    OPA1

    Optimal B

    Rp15.000.000

    Rp1.000.000

    OPB1

    Optimal C

    Rp25.000.000

    Rp2.000.000

    OPC1

    Optimal D

    Rp50.000.000

    Rp5.000.000

    OPD1

    *Kode Khusus/Kode Referral hanya digunakan oleh Nasabah Baru pada saat pembukaan rekening melalui D-Bank Registration.
  4. Pendaftaran keikutsertaan Program bagi Nasabah Baru dilakukan dengan memasukkan kode khusus/kode referral di kolom referral code sesuai dengan Rencana yang dipilih seperti pada tabel butir 3 di atas pada saat proses registrasi melalui aplikasi D-Bank Registration. Keikutsertaan Program dan persetujuan atas Syarat dan Ketentuan Umum Program akan dilakukan pada saat proses Know Your Customer melalui video call oleh petugas Bank Danamon sebagai bagian dari proses pembukaan rekening melalui D-Bank Registration.
  5. Pendaftaran keikutsertaan Program bagi Nasabah Existing yang memilih pembukaan rekening D-Save atau D-Save Plus dilakukan dengan  mengisi dan memilih Rencana pada Formulir Keikutsertaan Program elektronik yang dapat diakses melalui Danamon Corporate Website sebelum melakukan pembukaan rekening melalui aplikasi D-Bank. Nasabah dianggap mengikuti Program berdasarkan Syarat dan Ketentuan Umum ini apabila berhasil mengisi Formulir Keikutsertaan Program elektronik dan dilakukan konfirmasi melalui call back oleh petugas Bank Danamon. 
  6. Bagi Nasabah yang telah berhasil melakukan pembukaan atau telah memiliki rekening D-Save melalui aplikasi D-Bank Registration atau D-Bank DIWAJIBKAN untuk melakukan Setoran Awal ditambah Setoran Bulanan Pertama sesuai Rencana yang dipilih pada rekening D-Save yang sudah terbentuk. Selanjutnya Nasabah DIWAJIBKAN melakukan pembukaan rekening D-Save Plus untuk mendebet rekening D-Save miliknya dengan pendebitan sejumlah Setoran Bulanan selama 12 (dua belas) bulan (“Tenor”). 
  7. Bagi Nasabah yang belum memiliki rekening D-Save sebelumnya maka Setoran Awal, Setoran Bulanan Pertama dan pembukaan rekening D-Save Plus wajib dilakukan maksimal 30 (tiga puluh) hari kalender setelah pembukaan rekening D-Save yang dilakukan melalui aplikasi D-Bank Registration atau D-Bank.
  8. Bagi Nasabah yang sudah memiliki rekening D-Save sebelum Periode Program maka Setoran Awal dan Setoran Bulanan Pertama wajib disediakan di rekening D-Save pada bulan yang sama dengan pembukaan rekening D-Save Plus.
  9. Bagi Nasabah Baru, dengan melakukan pengisian Kode Referral pada saat pembukaan rekening D-Save melalui D-Bank Registration, memberikan persetujuan untuk mengikuti Program, memblokir dana di rekening D-Save, dan mendebit dana di rekening D-Save untuk setoran bulanan di rekening D-Save Plus pada saat proses Know Your Customer melalui video call, serta melakukan penyetoran, pemblokiran dan pendebitan dana pada rekening D-Save dan D-Save Plus sesuai Syarat dan Ketentuan Umum Program dalam Periode Program, maka Nasabah Baru dianggap telah membaca, memahami dan menyetujui untuk mengikuti Program dan tunduk pada Syarat dan Ketentuan Umum Program ini. Atas pembukaan rekening, pengisian Kode Referral, persetujuan pada saat proses Know Your Customer, penyetoran, pemblokiran dan pendebitan dana pada rekening D-Save dan D-Save Plus tersebut merupakan bukti yang sah atas keikutsertaan Nasabah Baru pada Program ini.
  10. Bagi Nasabah Existing, dengan melakukan pengisian Formulir Keikutsertaan Program elektronik di Danamon Corporate Website sebelum melakukan pembukaan rekening D-Save dan D-Save Plus melalui D-Bank, memberikan pernyataan dan persetujuan untuk mengikuti Program, memblokir dana di rekening D-Save, dan mendebit dana di rekening D-Save untuk setoran bulanan di rekening D-Save Plus pada saat proses konfirmasi melalui call back, serta melakukan penyetoran, pemblokiran dan pendebitan dana pada rekening D-Save dan D-Save Plus sesuai Syarat dan Ketentuan Umum Program dalam Periode Program, maka Nasabah Existing dianggap telah membaca, memahami dan menyetujui untuk mengikuti Program dan tunduk pada Syarat dan Ketentuan Umum Program ini. Atas pengisian Formulir Keikutsertaan Program elektronik, persetujuan pada saat proses konfirmasi melalui call back, pembukaan rekening, penyetoran, pemblokiran dan pendebitan dana pada rekening D-Save dan D-Save Plus tersebut merupakan bukti yang sah atas keikutsertaan Nasabah Existing pada Program ini.
  11. Bagi Nasabah Existing, ketentuan dana yang diikutsertakan dalam Program ini adalah dana yang disetorkan secara tunai melalui cabang atau dana yang ditransfer ke rekening tabungan D-Save milik Nasabah yang berasal dari rekening bank lain selain rekening yang ada di Bank Danamon (fresh fund).
  12. Dana Setoran Awal pada rekening D-Save akan diblokir selama 3 (tiga) bulan sejak penyetoran awal dilakukan. 
  13. Nasabah yang telah memenuhi Syarat dan Ketentuan Umum Program akan mendapatkan hadiah sebagaimana disebutkan dalam tabel dibawah ini:

    Rencana

    Setoran Awal yang Diblokir (Rekening D-Save)

    Setoran Bulanan
    (Rekening D-Save Plus untuk Tenor 12 bulan)

    Hadiah Awal
    (Cashback)

    Optimal A

    Rp5.000.000

    Rp1.000.000

    Rp200.000

    Optimal B

    Rp15.000.000

    Rp1.000.000

    Rp500.000

    Optimal C

    Rp25.000.000

    Rp2.000.000

    Rp750.000

    Optimal D

    Rp50.000.000

    Rp5.000.000

    Rp1.300.000

  14. Hadiah Awal akan dikreditkan ke rekening D-Save Nasabah selambat-lambatnya 30 (tiga puluh) hari kalender setelah Nasabah memenuhi seluruh Syarat dan Ketentuan Umum Program.
  15. Program ini juga memberikan hadiah tambahan bagi Nasabah yang telah memenuhi syarat untuk mendapatkan Hadiah Awal, yaitu (i) Nasabah wajib menjaga minimal saldo gabungan rata-rata per bulan  pada rekening D-Save dan D-Save Plus; (ii) Rekening D-Save telah berhasil dilakukan pendebitan setoran bulanan ke D-Save Plus; dan (iii) melakukan 2 (dua) kali transaksi finansial setiap bulan. Transaksi Finansial yang diperhitungkan adalah transaksi pembayaran, pembelian, atau transaksi menggunakan kartu debit Bank Danamon di seluruh channel pembayaran ataupun transaksi melalui Danamon Online Banking (“DOB”)/D-Bank (“Syarat Tambahan”) akan berhak mendapatkan Hadiah Tambahan setiap bulan selama 12 (dua belas) bulan sejak bulan pertama Setoran Awal sesuai dengan tabel dibawah ini:

    Rencana

    Minimal Saldo rata-rata per bulan

    Transaksi Finansial per bulan

    Hadiah Tambahan (Cashback)

    Optimal A

    Rp5.000.000

    Minimal 2 kali transaksi

    Rp12.500

    Optimal B

    Rp15.000.000

    Rp17.500

    Optimal C

    Rp25.000.000

    Rp40.000

    Optimal D

    Rp50.000.000

    Rp92.000

  16. Hadiah Tambahan akan dikreditkan ke rekening D-Save Nasabah selambat-lambatnya 30 (tiga puluh) hari kalender setelah Nasabah memenuhi seluruh Syarat dan Ketentuan Umum Program.
  17. Apabila salah satu syarat untuk mendapatkan Hadiah Tambahan tidak terpenuhi maka Nasabah tidak berhak atas Hadiah Tambahan pada bulan tersebut. 
  18. Nasabah dianggap membatalkan keikutsertaan Program jika memberikan instruksi dengan mengisi dan menandatangani Formulir Pembatalan Program untuk membuka dana yang diblokir sebelum periode blokir berakhir dan atas pembatalan tersebut akan dikenakan penalti sebesar 10% (sepuluh persen) dihitung dari Setoran Awal serta pajak hadiah yang telah dibayarkan Bank Danamon. 
  19. Pembayaran Penalti dan Pajak hadiah tersebut dibayarkan secara sekaligus oleh Nasabah dengan mendebet langsung dari rekening Nasabah. Nasabah yang membatalkan keikutsertaan sebelum menerima Cashback (hadiah awal dan hadiah tambahan) tidak akan dikenakan penalti.
  20. Sehubungan dengan Program ini, dengan ini Nasabah memberikan kewenangan dan kuasa kepada Bank Danamon untuk melakukan pemblokiran dan/atau pembukaan blokir sejumlah dana sesuai dengan Rencana Program yang dipilih berdasarkan Syarat dan Ketentuan Umum Program, serta memberikan kuasa kepada Bank Danamon untuk mendebet rekening Nasabah pada Bank Danamon untuk pembayaran penalti dan pajak hadiah jika Nasabah melakukan pembatalan keikutsertaan Program dan membuka blokir dana Setoran Awal yang telah diikutsertakan pada Program sebelum tenor berakhir.
  21. Bank Danamon berhak membatalkan keikutsertaan Nasabah atas Program apabila Nasabah tidak memenuhi Syarat dan Ketentuan Umum Program.
  22. Program ini  tidak berlaku kelipatan.
  23. Pajak hadiah akan ditanggung oleh Bank Danamon.
  24. Program ini tidak bisa digabungkan dengan program lainnya.

B. Pendaftaran Danamon Lebih dan Tabungan Cita2ku melalui Cabang Bank Danamon

  1. Untuk mengikuti Program ini, Nasabah wajib membaca, menerima, memahami serta menyetujui Syarat dan Ketentuan Umum Program dan mendaftarkan diri dengan menandatangani Formulir Keikutsertaan Program serta Syarat dan Ketentuan Umum Program yang dilekatkan  dan menjadi satu kesatuan yang tidak terpisahkan dengan Formulir Keikutsertaan Program dan setuju untuk tunduk pada Syarat dan Ketentuan Umum Program.
  2. Sehubungan dengan pembukaan rekening Danamon Lebih dan Tabungan Cita2ku, berlaku:
    1. Untuk Nasabah yang belum memiliki rekening Danamon Lebih dan Tabungan Cita2ku maka wajib melakukan pembukaan rekening Danamon Lebih dan Tabungan Cita2ku selama Periode Program melalui Cabang Bank Danamon.
    2. Untuk Nasabah yang telah memiliki rekening Danamon Lebih sebelum Periode Program, namun belum memiliki Tabungan Cita2ku, maka Nasabah hanya perlu membuka rekening Tabungan Cita2ku melalui Cabang Bank Danamon.
    3. Untuk Nasabah yang telah memiliki Tabungan Cita2ku sebelum Periode Program maka tetap perlu membuka rekening Tabungan Cita2ku yang baru melalui Cabang Bank Danamon.
  3. Nasabah wajib menentukan rencana yang akan dipilihnya. Terdapat 4 (empat) pilihan rencana (“Rencana”) setoran pada Program yang wajib dipilih oleh Nasabah yaitu sebagai berikut:

    Rencana

    Setoran Awal yang Diblokir (rekening Danamon Lebih)

    Setoran Bulanan
    (rekening Tabungan Cita2ku untuk Tenor 12 bulan)

    Kode Khusus/
    Remarks 5*

    Optimal A

    Rp5.000.000

    Rp1.000.000

    OPA1

    Optimal B

    Rp15.000.000

    Rp1.000.000

    OPB1

    Optimal C

    Rp25.000.000

    Rp2.000.000

    OPC1

    Optimal D

    Rp50.000.000

    Rp5.000.000

    OPD1

    *Kode Khusus/Remarks 5 digunakan oleh Petugas Cabang untuk diisi pada sistem. 
  4. Bagi Nasabah yang telah berhasil melakukan pembukaan atau telah memiliki rekening Danamon Lebih DIWAJIBKAN untuk melakukan Setoran Awal ditambah Setoran Bulanan Pertama sesuai Rencana yang dipilih pada rekening Danamon Lebih yang sudah terbentuk. Selanjutnya Nasabah DIWAJIBKAN melakukan pembukaan rekening Tabungan Cita2ku untuk mendebet rekening Danamon Lebih miliknya dengan pendebitan sejumlah setoran bulanan selama 12 (dua belas) bulan (“Tenor”). 
  5. Bagi Nasabah yang belum memiliki rekening Danamon Lebih sebelumnya maka Setoran Awal, Setoran Bulanan Pertama dan pembukaan rekening Tabungan Cita2ku wajib dilakukan maksimal 30 (tiga puluh) hari kalender setelah pembukaan rekening Danamon Lebih.
  6. Bagi Nasabah yang telah memiliki rekening Danamon Lebih sebelum Periode Program maka Setoran Awal dan Setoran Bulanan Pertama wajib disediakan di rekening Danamon Lebih pada bulan yang sama dengan pembukaan rekening Tabungan Cita2ku.
  7. Bagi Nasabah Existing, ketentuan dana yang diikutsertakan dalam Program ini adalah dana yang disetorkan secara tunai melalui cabang atau dana yang ditransfer ke rekening tabungan Danamon Lebih milik Nasabah yang berasal dari rekening bank lain selain rekening yang ada di Bank Danamon (fresh fund).
  8. Dana Setoran Awal pada rekening Danamon Lebih akan diblokir selama 3 (tiga) bulan sejak penyetoran awal dilakukan. 
  9. Nasabah yang telah memenuhi Syarat dan Ketentuan Umum Program akan mendapatkan hadiah sebagaimana disebutkan dalam tabel dibawah ini:

    Rencana

    Setoran Awal (Rekening Danamon Lebih)

    Setoran Bulanan
    (Rekening Tabungan Cita2Ku untuk Tenor 12 bulan)

    Hadiah Awal (Cashback)

    Optimal A

    Rp5.000.000

    Rp1.000.000

    Rp200.000

    Optimal B

    Rp15.000.000

    Rp1.000.000

    Rp500.000

    Optimal C

    Rp25.000.000

    Rp2.000.000

    Rp750.000

    Optimal D

    Rp50.000.000

    Rp5.000.000

    Rp1.300.000

  10. Hadiah Awal akan dikreditkan ke rekening Danamon Lebih Nasabah selambat-lambatnya 30 (tiga puluh) hari kalender setelah Nasabah memenuhi seluruh Syarat dan Ketentuan Umum Program.
  11. Program ini juga memberikan hadiah tambahan bagi Nasabah yang telah memenuhi syarat untuk mendapatkan Hadiah Awal, yaitu, (i) Nasabah wajib menjaga minimal saldo gabungan rata-rata per bulan (Danamon Lebih dan Tabungan Cita2ku), (ii) Rekening Tabungan Danamon Lebih telah berhasil dilakukan pendebitan setoran bulanan ke rekening Tabungan Cita2ku; dan (iii) melakukan 2 (dua) kali transaksi finansial setiap bulan. Transaksi Finansial yang diperhitungkan adalah transaksi pembayaran, pembelian, atau transaksi menggunakan kartu debit Bank Danamon di seluruh channel pembayaran ataupun transaksi melalui Danamon Online Banking (“DOB”)/D-Bank (“Syarat Tambahan”). Nasabah yang telah memenuhi Syarat Tambahan akan berhak mendapatkan hadiah tambahan setiap bulan selama 12 (dua belas) bulan sejak bulan pertama Setoran Awal sesuai dengan tabel dibawah ini:

    Rencana

    Minimal Saldo rata-rata per bulan

    Transaksi Finansial per bulan

    Hadiah Tambahan (Cashback)

    Optimal A

    Rp5.000.000

    Minimal 2 kali transaksi

    Rp3.000

    Optimal B

    Rp15.000.000

    Rp10.000

    Optimal C

    Rp25.000.000

    Rp27.500

    Optimal D

    Rp50.000.000

    Rp77.500

  12. Hadiah Tambahan akan dikreditkan ke rekening Danamon Lebih Nasabah selambat-lambatnya 30 (tiga puluh) hari kalender setelah Nasabah memenuhi seluruh Syarat dan Ketentuan Umum Program. 
  13. Apabila salah satu syarat untuk mendapatkan Hadiah Tambahan tidak terpenuhi maka Nasabah tidak berhak atas Hadiah Tambahan pada bulan tersebut. 
  14. Nasabah dianggap membatalkan keikutsertaan jika memberikan instruksi dengan mengisi dan menandatangani Formulir Pembatalan Program untuk membuka dana yang diblokir sebelum periode blokir berakhir dan atas pembatalan tersebut akan dikenakan penalti sebesar 10% (sepuluh persen) dihitung dari Setoran Awal serta pajak hadiah yang telah dibayarkan Bank Danamon. 
  15. Pembayaran Penalti dan Pajak hadiah tersebut dibayarkan secara sekaligus oleh Nasabah dengan mendebet langsung dari rekening Nasabah. Nasabah yang membatalkan keikutsertaan sebelum menerima Cashback (hadiah awal dan hadiah tambahan) tidak akan dikenakan penalti.
  16. Sehubungan dengan Program ini, dengan ini Nasabah memberikan kewenangan dan kuasa kepada Bank Danamon untuk melakukan pemblokiran dan/atau pembukaan blokir sejumlah dana sesuai dengan Rencana Program yang dipilih berdasarkan Syarat dan Ketentuan Umum Program, serta memberikan kuasa kepada Bank Danamon untuk mendebet rekening Nasabah pada Bank Danamon untuk pembayaran penalti dan pajak hadiah jika Nasabah melakukan pembatalan keikutsertaan Program dan membuka blokir dana Setoran Awal yang telah diikutsertakan pada Program sebelum tenor berakhir.
  17. Bank Danamon berhak membatalkan keikutsertaan Nasabah atas Program apabila Nasabah tidak memenuhi Syarat dan Ketentuan Umum Program.
  18. Program ini  tidak berlaku kelipatan.
  19. Pajak hadiah akan ditanggung oleh Bank Danamon.
  20. Program ini tidak bisa digabungkan dengan program lainnya.
  1. Nasabah dapat mengajukan pengaduan atas ketidakpuasan Nasabah atas Program melalui Hello Danamon: 1-500-090 atau e-mail : hellodanamon@danamon.co.id.
  2. Prosedur mengenai layanan Pengaduan Nasabah dapat diakses melalui website di link berikut
  1. Ketentuan lain yang terkait dengan produk dan/atau layanan, sepanjang tidak diatur berbeda dalam Syarat dan Ketentuan Umum ini dinyatakan tetap berlaku dan mengikat Nasabah serta menjadi satu kesatuan yang tidak terpisahkan.
  2. Syarat dan Ketentuan Umum ini merupakan satu kesatuan yang tidak terpisahkan dari “Syarat dan Ketentuan Umum Rekening dan Layanan Perbankan PT Bank Danamon Indonesia Tbk, Syarat dan Ketentuan Umum D-Bank Registration serta Syarat dan Ketentuan Umum D-Bank.
  3. Nasabah dengan ini setuju dan mengakui bahwa Bank Danamon berhak untuk memperbaiki/mengubah/melengkapi Syarat dan Ketentuan Umum ini (selanjutnya disebut “Perubahan“). Untuk keperluan tersebut, Bank Danamon akan memberitahukan kepada Nasabah dalam  melalui kantor-kantor cabang Bank Danamon dan/atau melalui media komunikasi lainnya sesuai data yang terakhir terdata pada Bank Danamon.
  4. Dalam hal terdapat perubahan manfaat, risiko, biaya, syarat dan ketentuan umum ini, maka Nasabah berhak mengajukan keberatannya secara tertulis kepada Bank Danamon dalam waktu 30 (tiga puluh) hari kerja terhitung sejak pemberitahuan perubahan tersebut oleh Bank Danamon melalui media komunikasi Bank Danamon. Nasabah setuju bahwa Bank Danamon akan menganggap Nasabah menyetujui perubahan tersebut dalam hal Nasabah tidak mengajukan keberatan tersebut diatas. Apabila Nasabah tidak menyetujui perubahan tersebut, Nasabah berhak menutup Rekening dan/atau Layanan dengan terlebih dahulu menyelesaikan seluruh kewajiban Nasabah yang masih terhutang kepada Bank Danamon. 
  5. Nasabah menyetujui jika imbal hasil penempatan dana pada rekening D-Save/D-save Plus/Danamon Lebih/Tabungan Cita2ku melebihi imbal hasil suku bunga maksimum penjaminan yang ditetapkan oleh Lembaga Penjamin Simpanan, maka penempatan dana tersebut tidak dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan. Hadiah yang diterima oleh Peserta diperhitungan juga sebagai komponen maksimum suku bunga penjaminan. Peserta dapat mengetahui perubahan maksimum suku bunga penjaminan melalui kantor cabang Bank Danamon atau melalui Hello Danamon.
  6. Apabila terdapat pelaporan indikasi penipuan/penyimpangan transaksi maka Bank Danamon berhak melakukan pembatalan Nasabah tersebut.
  7. Apabila ditemukannya kejanggalan terkait Program ini atau apabila dirasakan adanya penipuan yang terjadi, maka Nasabah disarankan agar segera menginformasikan ke Hello Danamon.
  8. Syarat dan Ketentuan Umum ini telah disesuaikan dengan ketentuan peraturan perundang-undangan termasuk ketentuan peraturan Otoritas Jasa Keuangan.
  9. PT Bank Danamon Indonesia Tbk merupakan peserta penjaminan LPS, terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.