Tabungan dan DepositoPinjamanTransaksi PembayaranKartu KreditInvestasiAsuransiSyariahDanamon PrivilegeLayanan LainSyarat Ketentuan Umum Rekening dan LayananPengkinian DataPromoD-PointPanduan Penanganan Keluhan Nasabah

Si Pinter

Tabungan SiPinter adalah Produk Tabungan Danamon Simpan Pinjam dalam mata uang rupiah yang dipasarkan di cabang-cabang Danamon Simpan Pinjam.

 

Fitur Dasar

Nasabah Perorangan

Nasabah Non Perorangan

Kriteria Nasabah

Warga Negara Indonesia

PT, Koperasi, Yayasan, Badan/Lembaga Pemerintah, Badan Usaha lainnya kecuali Bank

Mata uang

Rupiah

Setoran awal minimum

Rp. 100.000,-

Rp. 500.000,-

Minimum setoran selanjutnya

Rp. 10.000,-

Rp. 50.000,-

Penarikan minimum di counter Teller

Rp. 10.000,-

Rp. 50.000,-

Saldo ditahan minimum

Rp. 10.000,-

Rp. 250.000,-

Saldo minimum tidak kena penalti (Saldo rata-rata)

Minimum saldo rata-rata dalam sebulan Rp 250.000 tidak dikenakan penalti

Biaya saldo rata-rata di bawah minimum

Jika saldo rata-rata dalam sebulan kurang dari Rp 250.000, akan dikenakan biaya Rp 5.000/ bulan

Penalti Rekening Dormant (saldo di bawah minimum)

Jika saldo rata-rata dalam sebulan kurang dari Rp 250.000 dan berstatus Dormant, maka dikenakan biaya tambahan Rp 5.000/ bulan

Rekening gabungan

Dalam bentuk gabungan “ATAU” saja, sedangkan dalam bentuk “DAN” tidak diperkenankan

Tidak diperkenankan dalam bentuk gabungan

 

Fitur Tambahan

Fasilitas Kartu Debit Danamon

Kartu Debit Danamon hanya dapat diberikan kepada nasabah Perorangan dengan status rekening single dan rekening join account “ATAU”.


Hal-hal yang perlu diperhatikan pada saat Nasabah melakukan transaksi dengan Kartu Debit Danamon:

  1. Nasabah wajib mengganti PIN ATM yang telah diberikan oleh Bank Danamon sebelum melakukan transaksi untuk pertama kalinya.
  2. Kartu ATM dan PIN ATM hanya dapat digunakan oleh Nasabah sendiri, dan tidak dapat dipindahtangankan/ dipinjamkan kepada orang lain.
  3. Ubahlah PIN secara berkala, hindari PIN yang mudah ditebak seperti tanggal lahir/ tanggal pernikahan sebagai PIN ATM.
  4. Pastikan Kartu ATM sudah ditandatangani pada bagian belakang kartu.
  5. Pastikan saldo cukup dalam melakukan transaksi seperti penarikan tunai, pemindahbukuan, transfer, pembayaran tagihan, dan lain-lain.
  6. Kesalahan memasukkan PIN secara 3 kali berturut-turut pada hari yang sama akan mengakibatkan kartu terblokir, untuk menghindari kartu terblokir tersebut maka apabila nasabah salah memasukkan PIN sebanyak 2 kali maka nasabah dapat meng-cancel transaksi dan memasukkan kartu kembali ke mesin ATM.
  7. Jangan beritahukan PIN ATM kepada siapapun karena bersifat pribadi dan rahasia.
  8. Jangan pernah menuliskan PIN ATM pada kartu ATM.
  9. Sebelum melakukan transaksi debit di merchant, tanyakan terlebih dahulu apakah merchant mengenakan biaya tambahan.
  10. Pastikan PIN yang dimasukkan pada saat melakukan transaksi debit di Merchant tidak terlihat oleh siapapun.
  11. Pastikan kartu Debit digesek satu kali dengan nominal yang benar pada EDC Merchant.
  12. Simpan slip transaksi pembelanjaan di Merchant sampai dipastikan bahwa transaksi tersebut tidak bermasalah.
  13. Apabila kartu Debit hilang/ tertelan, segera menghubungi Danamon Access Center (DAC) untuk segera dilakukan blokir kartu.


Layanan Hello Danamon 24 Jam

  1. Untuk mengakses layanan ini, nasabah harus menelepon DAC dan verifikasi dilakukan dengan menggunakan PIN Telepon.
  2. Layanan yang diberikan hanya sebatas layanan non financial yang meliputi: info saldo, penggantian PIN telepon, dan laporan kehilangan Kartu ATM/Debit hilang, dan pemblokiran Kartu ATM/Debit Danamon


Layanan yang Tidak Diberikan :

  1. Internet Banking
  2. Layanan transaksi financial melalui Hello Danamon
  3. Mobile/phone Banking


PERSYARATAN DAN TATA CARA

Nasabah menyiapkan dokumen yang dipersyaratkan oleh Bank untuk pembukaan rekening.

  1. Nasabah membaca dan mengerti Ringkasan Informasi Produk Proteksi Prima Andalan dan Syarat dan Ketentuan Umum Rekening dan Layanan PT. Bank Danamon Indonesia, Tbk.
  2. Nasabah mengisi dan menandatangani form aplikasi Pembukaan Rekening Tabungan SiPinter, formulir pendaftaran kepesertaan Asuransi serta menerima sertifikat kepesertaan asuransi.
  3. Untuk mendapatkan fasilitas/ layanan tambahan seperti ATM, Cash Pick Up, Autodebet, nasabah wajib mengisi formulir untuk masing-masing fasilitas/layanan tambahan tersebut.
  4. Selama rekening berstatus dormant maka nasabah tidak dapat melakukan transaksi di teller/counter, karena itu nasabah disarankan untuk menjaga rekening supaya tidak dormant dengan melakukan transaksi setidaknya 1 kali dalam 6 bulan di counter/teller.
  5. Aktivasi rekening dormant dapat dilakukan dengan cara Nasabah datang ke Unit DSP dan melakukan pengisian dan penandatanganan formulir aktivasi rekening.
  6. Dalam pengajuan klaim nasabah wajib menyerahkan dokumen pendukung klaim kepada unit DSP. Klaim asuransi akan diproses oleh PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia, dan keputusan diterima atau ditolaknya permohonan klaim nasabah sepenuhnya mutlak ada pada PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia.
  7. Pemasaran produk ini dilakukan oleh Tenaga Pemasar yang telah memenuhi persyaratan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
  8. Pemasaran produk ini dilakukan oleh Tenaga Pemasar yang telah memenuhi persyaratan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.