Tabungan dan DepositoPinjamanTransaksi PembayaranKartu KreditInvestasiAsuransiSyariahDanamon PrivilegeLayanan LainSyarat dan Ketentuan UmumPromo

D-Mobile

D-Mobile, Danamon Mobile Banking

Layanan perbankan dari Danamon yang memberikan Anda kemudahan dan kenyamanan dalam bertransaksi melalui smartphone Anda. Nikmati keunggulan dari D-Mobile, antara lain :

Mudah dan Fleksibel

Cukup download dan install aplikasi D-Mobile. Aktivasi dapat langsung dilakukan melalui aplikasi D-Mobile, tanpa perlu datang ke Cabang/ ATM. Gunakan User ID DOB Anda untuk aktivasi dan login atau kartu Debit/ ATM Anda untuk aktivasi dan ciptakan User ID & Password Anda.

Dinamis dan Personalisasi

Dengan didukung fitur unggulan seperti Augmented Reality, cara seru cari promo merchant Danamon dan SosMed D-Cash, untuk berikan uang ke teman Facebook Anda. Selain itu dengan D-Mobile, Anda dapat mengganti gambar/ foto ikon rekening sesuai keinginan Anda.

Jangkauan Luas dan Cepat

Terhubung dengan jaringan data (GPRS/ 3G, EVDO-CDMA, WiFi), sehingga Anda dapat melakukan transaksi perbankan secara cepat dan nyaman melalui D-Mobile dimana dan kapanpun Anda berada.

Fitur Transaksi :

  • Nasabah yang sudah berhasil aktivasi dapat menikmati fitur transaksi:
  • Informasi saldo dan riwayat transaksi
  • Transfer dana
  • Antar rekening Danamon
  • Antar bank (Online/ SKN/ RTGS)
  • Pembelian
  • Isi ulang pulsa
  • Tiket penerbangan (Garuda/ Lion Air)
  • Voucher televisi berbayar (Orange TV)
  • Paket data internet (BOLT/ XL)
  • Tiket nonton bioskop (Blitz Megaplex)
  • Pembayaran
  • Kartu kredit Danamon dan bank lain
  • Tagihan bulanan (Telkom/ Flexi/ Speedy/ HP Pascabayar)
  • Tagihan televisi berbayar (Okevision/ TOP TV/ Indovision/ Transvision/ Topas TV/ Nex Media)
  • Pinjaman (Adira Finance/ Kredit)
  • SosMed D-Cash
  • Transaksi Tunai Tanpa Kartu (D-Cash)
  • Inbox
  • Pengaturan

Nasabah/ Non Nasabah yang belum aktivasi bisa menikmati fitur Collect Money, mencari lokasi promo merchant Danamon, lokasi ATM dan cabang Danamon terdekat.

SYARAT PENGGUNAAN D-Mobile : 

  • Nasabah Danamon yang memiliki Tabungan atau Giro.
  • Memiliki smartphone dengan spesifikasi sebagai berikut: iPhone (IOS min ver 4.0)/ Android (min OS ver 2.3)/ Blackberry (OS ver 5 - 7)
  • Sebagai pelanggan provider Telkomsel, Indosat, XL, Three, dan Flexi (Telkom)
  • Menggunakan layanan data (internet)
  • Memiliki alamat email pribadi yang aktif

CARA AKTIVASI D-Mobile :

Bagi pemilik Danamon Online Banking (DOB) :

  • Pertama, pilih “Aktivasi dengan DOB” pada menu
  • Setelah membaca “Syarat dan Ketentuan”, pilih “Setuju
  • Lalu, masukkan “User ID & Password DOB” Anda
  • Jika User ID & Password DOB telah sesuai, “Kode Aktivasi” akan dikirimkan ke HP Anda melalui SMS
  • Masukkan “Kode Aktivasi” yang telah terkirim ke HP Anda
  • Dan terakhir, buatlah mPIN sesuai keinginan Anda
  • Aktivasi D-Mobile telah selesai!

Bagi yang belum memiliki Danamon Online Banking (DOB), aktivasi dengan langkah berikut :

  • Pertama, pilih “Aktivasi dengan Kartu Debit/ ATM” pada menu
  • Setelah membaca “Syarat dan Ketentuan”, pilih ‘Setuju
  • Lalu, masukkan “No. Kartu ATM”, “PIN ATM”, “No. HP yang sudah terdaftar di sistem Danamon” beserta “Alamat Email untuk pengiriman notifikasi
  • Buatlah User ID & Password pribadi
  • Jika seluruh permintaan data telah sesuai, “Kode Aktivasi” akan dikirimkan ke HP Anda melalui SMS
  • Masukkan “Kode Aktivasi” yang telah terkirim ke HP Anda,
  • Dan terakhir, buatlah mPIN sesuai keinginan Anda
  • Aktivasi D-Mobile telah selesai!

Cara Penggunaan SosMed D-Cash :

  • Pilih “Pembayaran” pada menu D-Mobile
  • Lalu pilih “SosMed D-Cash”
  • Lakukan “Login Facebook”
  • Dan pilih “ID Facebook teman yang akan diberikan dana”
  • Setelah itu, pilih “Nominal”
  • Buatlah “Passcode” khusus untuk transaksi ini
  • Masukkan “No. HP” teman Anda
  • Terakhir, masukkan “mPIN” pribadi Anda
  • Transaksi telah selesai!
  • Segera informasikan “Passcode” yang telah Anda buat kepada teman Facebook yang akan melakukan Collect Money

Cara Penggunaan Collect Money :

Jika belum memiliki aplikasi D-Mobile, download dan install aplikasi D-Mobile melalui Apple App Store, Google Play Store atau BlackBerry World.

  • Pilih “Collect Money” pada menu
  • Setelah membaca “Syarat dan Ketentuan”, pilih “Setuju”
  • Lakukan “Login Facebook”
  • Masukan “No. HP”
  • Masukan “No. Ref”
  • Masukan “Passcode” yang telah diinformasikan langsung oleh teman Anda.
  • Masukan “Nominal” pada menu
  • Terakhir, akan muncul “Konfirmasi Collect Money” pada layar, pilih “Setuju”
  • Kunjungi ATM Danamon bertanda D-Cash untuk melakukan penarikan uang.

Cara Penggunaan D-CASH (Tarik Tunai Tanpa Kartu) :

  • Tekan salah satu tombol di sisi layar ATM Danamon
  • Pilih “Transaksi Tarik Tunai Tanpa Kartu” pada menu
  • Pilih “Bahasa Anda”
  • Masukan “No. Ponsel Anda”
  • Masukan “Passcode Anda”
  • Pilih “Jumlah Nominal Yang Ingin Anda Tarik Tunai”
  • Masukkan “Kode OTP” yang kamu terima pada HP Anda
  • Transaksi telah selesai! Silakan ambil uang dan bukti ATM Anda

Batasan Nominal Transaksi :

JENIS TRANSAKSI
MINIMUM TRANSAKSI
MAKSIMUM TRANSAKSI
Transfer Dana Antar Rekening
Rp. 1,-
Rp. 20.000.000,-
Transfer IBFT – Online
Rp. 10.000,-
Rp. 25.000.000,-
Transfer SKN
Rp. 10.000,-
Rp. 100.000.000,-
Transfer RTGS
Rp. 100.000.001,-
Rp. 200.000.000,-
Pembelian Isi Ulang
Mengikuti Denominasi Provider Telco
Pembayaran Kartu Kredit BDI
Rp. 1,-
Rp. 200.000.000,-
Pembayaran Kartu Kredit Non BDI
Rp. 10.000,-
Rp. 200.000.000,-
Pembayaran HP Paska Bayar
Sesuai Tagihan
Rp. 200.000.000,-
Pembayaran Tagihan Telkom
Sesuai Tagihan
Rp. 200.000.000,-
SosMed D-Cash
Rp. 100.000,-
Rp. 1.500.000,-
D-Cash
Rp. 100.000,-
Rp. 1.500.000,-

Biaya Transaksi Layanan :

Jenis Transaksi
 
Biaya (Rp)*
Transfer Dana
Online (IBFT)
 
6.500
SKN/LLG
 
3.500
RTGS
 
15.000
Pembayaran Tagihan
Kartu Kredit
 
5.000
Tagihan televisi berbayar
 
3.500
Pinjaman
 
5.000
Tagihan bulanan telepon
 
3.000
Pembelian
Tiket penerbangan
 
5.000
 
 
 

*Biaya di atas merupakan biaya tertinggi.

Tips Aktivasi & Bertransaksi Aman

  • Pastikan melakukan download dan install aplikasi Danamon Mobile Banking melalui situs resmi yang ditunjuk oleh Danamon.
  • Gunakan data yang sesuai dengan data yang Anda daftarkan pada sistem Danamon.
  • Jaga kerahasiaan User ID , Password dan m-PIN Anda.
  • Gunakan selalu smartphone pribadi untuk bertransaksi.
  • Laporkan kepada Bank Danamon melalui Danamon Access Center (DAC) jika ada penyalahgunaan akses/tindakan mencurigakan/permintaan terhadap data pribadi Anda dari pihak lain yang tidak berkepentingan

Layanan Informasi/ Keluhan 24 Jam Danamon Access Center 500-090