D-Mobile

 

D-Mobile, Danamon Mobile Banking adalah sebuah produk layanan perbankan dari Danamon yang memberikan Anda kemudahan dan kenyamanan dalam bertransaksi pada smartphone Anda. Nikmati keunggulan dalam menggunakan D-Mobile, antara lain :
Mudah dan Fleksibel
Cukup download aplikasi D-Mobile melalui App Store, Google Play atau BlackBerry World. Aktivasi dapat langsung dilakukan melalui aplikasi D-Mobile, tanpa perlu datang ke cabang/ATM. Gunakan User ID & Password DOB atau Kartu Debit/ATM Anda untuk aktivasi.
Dinamis, Simple dan Personalize
Dengan fitur unggulan seperti Augmented Reality (cara seru cari promo merchant Danamon) dan SosMed D-Cash (cara baru berikan uang ke teman Facebook Anda). Selain itu dengan D-Mobile, Anda dapat mengganti gambar/foto ikon rekening sesuai keinginan Anda.
Jangkauan Luas dan Cepat
Terhubung dengan jaringan data (GPRS/3G, EVDO-CDMA, WiFi), sehingga Anda dapat melakukan seluruh transaksi perbankan secara cepat dan nyaman melalui D-Mobile dimana dan kapanpun Anda berada.
JENIS LAYANAN :
Nasabah yang sudah aktivasi bisa menikmati layanan/akses :
         Ringkasan rekening
         Transfer dana
o    Antar rekening Danamon
o    Transfer dana antar bank (Online IBFT & SKN/RTGS)
         Pembelian
o    Isi Ulang Pulsa
         Pembayaran
o    Pembayaran Kartu Kredit Danamon
o    Pembayaran Kartu Kredit Bank lain (Citibank/ANZ)
o    Pembayaran Tagihan Bulanan(Telkomsel dan Telkom)
         SosMed D-Cash
         Transaksi Tunai Tanpa Kartu (D-Cash)
Nasabah dan Non Nasabah yang belum aktivasi bisa menikmati fitur Collect Money dan mencari lokasi promo merchant Danamon, lokasi ATM atau Cabang Danamon terdekat.
 
SYARAT PENGGUNAAN D-Mobile : 
         Nasabah Danamon yang memiliki Tabungan atau Giro
         Memiliki smartphone dengan spesifikasi sebagai berikut :Android (min. OS 2.3) / iPhone (iOS min OS 4.0) / BlackBerry (saat ini tersedia untuk OS 5.0 – 7.0)
         Sebagai pelanggan provider Telkomsel, Indosat, XL, Three, dan Flexi (Telkom)
         Menggunakan layanan data (internet)
         Memiliki alamat email pribadi yang aktif
 
CARA AKTIVASI D-Mobile :
Bagi pemilik Danamon Online Banking (DOB) :
         Pilih “Aktivasi dengan DOB” pada menu,
         Baca “Syarat dan Ketentuan”, lalu pilih “Setuju”.
         Masukkan “User ID & Password DOB” Anda,
         Jika User ID & Password DOB telah sesuai, Anda akan menerima SMS “Kode Aktivasi”.
         Masukkan “Kode Aktivasi”
         Dan terakhir, buatlah mPIN sesuai keinginan Anda.
         Aktivasi D-Mobile telah selesai!
 
Bagi yang belum memiliki Danamon Online Banking (DOB), aktivasi dengan langkah berikut :
         Pilih “Aktivasi dengan Kartu Debit / ATM” pada menu.
         Baca “Syarat dan Ketentuan”, pilih ‘Setuju”.
         Lalu, masukkan “No. Kartu ATM”, “PIN ATM”, “No. HPyang sudah terdaftar di sistem Danamon” beserta “AlamatEmail untuk pengiriman notifikasi”,
         Buatlah User ID & Password pribadi.
         Masukkan “Kode Aktivasi” yang telah dikirim ke HP Anda,
         Dan terakhir, buatlah mPIN sesuai keinginan Anda.
         Aktivasi D-Mobile telah selesai!
 
Cara Penggunaan SosMed D-Cash :
         Pilih “Pembayaran” pada menu D-Mobile
         Lalu pilih “SosMed D-Cash”
         Lakukan “Login Facebook”
         Dan pilih “ID Facebook teman tujuan pembayaran”
         Setelah itu, pilih “Nominal”
         Buatlah “Passcode” khusus untuk transaksi ini
         Masukkan No. HP teman Anda
         Terakhir, masukkan “mPIN” pribadi Anda
         Transaksi telah selesai!
         Segera informasikan “Passcode” yang telah Anda buatkepada teman Facebook Anda.
 
Cara Penggunaan Collect Money :
Jika belum memiliki aplikasi D-Mobile, download aplikasi D-Mobile melalui App Store, Google Play atau BlackBerry World.
         Pilih “Collect Money” pada menu
         Baca “Syarat dan Ketentuan”, lalu pilih “Setuju”
         Lakukan “Login Facebook”
         Masukan “No. HP”
         Masukan “No. Ref”
         Masukan “Passcode” yang telah diinformasikan langsung oleh teman Anda.
         Masukan “Nominal”pada menu
         Terakhir, akan muncul “Konfirmasi Collect Money” pada layar, pilih “Setuju”
         Kunjungi ATM Danamon bertanda D-Cash untuk melakukan penarikan uang.
 
* Transaksi Collect Money dapat dilakukan hanya jika ada transaksi SosMed D-Cash yang ditujukan ke pengguna D-Mobile (Nasabah dan Non Nasabah yang belum aktivasi)
 
Cara Penggunaan D-CASH (Tarik Tunai Tanpa Kartu) :
         Tekan salah satu tombol di sisi layar ATM Danamon
         Pilih “Transaksi Tarik Tunai Tanpa Kartu” pada menu
         Pilih “Bahasa”
         Masukan “No. HP Anda”
         Masukan “Passcode Anda”
         Pilih “Jumlah Nominal Yang Ingin Anda Tarik Tunai”
         Masukkan “Kode OTP” yang kamu terima pada HP Anda
         Transaksi telah selesai! Silakan ambil uang dan bukti ATM Anda
 
Batasan Nominal Transaksi :

JENIS TRANSAKSI
MINIMUM TRANSAKSI
MAKSIMUM TRANSAKSI
Transfer Dana Antar Rekening
Rp 1,-
Rp 20.000.000,-
Transfer IBFT – Online
Rp 10.000,-
Rp 25.000.000,-
Transfer SKN
Rp 10.000,-
Rp 100.000.000,-
Transfer RTGS
Rp 500.000,-
Rp 200.000.000,-
Pembelian Isi Ulang
Mengikuti Denominasi Provider Telco
Pembayaran Kartu Kredit BDI
Rp 1,-
Rp 200.000.000,-
Pembayaran Kartu Kredit Non BDI
Rp 10.000,-
Rp 200.000.000,-
Pembayaran HP Paska Bayar
Sesuai Tagihan
Rp 200.000.000,-
Pembayaran Tagihan Telkom
Sesuai Tagihan
Rp 200.000.000,-
SosMed D-Cash
Rp 100.000,-
Rp 1.500.000,-
D-Cash
Rp 100.000,-
Rp 1.500.000,-

 
Biaya Transaksi Layanan :

JENIS TRANSAKSI
BIAYA (Rp)
Transfer Dana
IBFT – Online
6.500
SKN/LLG
3.500
RTGS
15.000
Pembayaran Tagihan
Kartu Kredit Bank Lain (Citibank/ANZ)
5.000
Telkomsel/Flexi/Speedy
3.000

Tips Aktivasi & Bertransaksi Aman
         Pastikan melakukan download aplikasi D-Mobile, Danamon Mobile Banking di application store resmi.
         Gunakan data yang sesuai dengan data yang terdaftardi sistem Danamon.
         Jaga kerahasiaan User ID, Password dan mPIN Anda, lakukan penggantian Password dan mPIN secara berkala, serta tidak menggunakan Password dan mPIN yang mudah ditebak seperti tanggal lahir atau identitas pribadi Anda lainnya.
         Gunakan selalu smartphone pribadi untuk bertransaksi.
         Melaporkan kepada Bank Danamon melalui Danamon Access Center (DAC) jika ada penyalahgunaan akses/tindakan mencurigakan/permintaan terhadap data pribadi Anda dari pihak lain yang tidak berkepentingan.

 

Untuk informasi lebih lanjut, mohon menghubungi Danamon Access Center pada 500-090