Tabungan dan DepositoPinjamanTransaksi PembayaranKartu KreditInvestasiAsuransiSyariahDanamon PrivilegeLayanan LainSyarat Ketentuan Umum Rekening dan LayananPengkinian DataPromoD-PointPanduan Penanganan Keluhan Nasabah

Proteksi Prima Rencana Absolut

 
a. Proteksi Prima Rencana Absolut
Apa Keunggulan Proteksi Prima Rencana Absolut?
• Perlindungan yang lengkap dan maksimal
• Kesempatan memperluas manfaat pertanggungan
• Fleksibilitas dalam berinvestasi
 
Perlindungan yang lengkap dan maksimal
• Memberikan perlindungan asuransi jiwa hingga Tertanggung mencapai usia 99 tahun.
• Memberikan fleksibilitas dalam menentukan Uang Pertanggungan sampai dengan 150 kali dari Premi Dasar, tergantung dari usia masuk dan jenis kelamin Tertanggung.
• Memberikan jaminan Polis tetap aktif selama 5 tahun pertama Polis meskipun Nilai Polis tidak cukup membayar biaya-biaya yang timbul (syarat dan ketentuan Polis Proteksi Prima Rencana Absolut berlaku).
• Memberikan besaran porsi investasi dari Premi Dasar yang Anda bayarkan untuk diinvestasikan sebagai berikut:
Tahun Premi Dasar Top-Up Berkala Top-Up
1 0% 100% 100%
2 45% 100% 100%
3 90% 100% 100%
4 90% 100% 100%
5 90% 100% 100%
6 dan seterusnya* 102% 100% 100%
*Mulai tahun Polis ke-6 dan seterusnya, akan diberikan Bonus Tambahan berupa unit sebesar 2%
nominalatas Premi Dasar yang dibayarkan.
• Memiliki biaya yang kompetitif. Biaya Administrasi Rp30 ribu/US$4 per bulan. Pembayaran Biaya Asuransi Dasar, Biaya Asuransi Tambahan dan Biaya Administrasi dilakukan secara otomatis melalui pemotongan Nilai Polis Program Asuransi Dasar. Besarnya Biaya Asuransi ditentukan berdasarkan usia dan jenis kelamin Tertanggung serta besarnya Uang Pertanggungan.
 
Kesempatan Memperluas Manfaat Pertanggungan
Anda dapat menambahkan beragam Manfaat Asuransi Tambahan yang tersedia sesuai dengan kebutuhan Anda untuk perlindungan dalam setiap tahapan kehidupan Anda dan keluarga tercinta secara maksimal. Pembayaran biaya Asuransi Tambahan ini dilakukan secara otomatis melalui pemotongan Nilai Polis Program Asuransi Dasar.

• Manulife Medicare Plus (MMP)(b)
Program Asuransi Tambahan ini akan membantu Anda menyelesaikan permasalahan keuangan ketika Anda sakit atau keluarga Anda harus menjalani perawatan di rumah sakit akibat penyakit atau kecelakaan.
• Waiver of Premium 65 (WP 65)
Memberikan Manfaat pembebasan dari kewajiban membayar Premi Dasar, Jika Tertanggung didiagnosis menderita salah satu dari 49 Penyakit Kritis(a).
• Payor Benefit Plus (PB Plus)
Memberikan manfaat pembebasan Premi Dasar dan Top Up Berkala(a) (jika ada) hingga Tertanggung berusia 25 tahun atau hingga Pembayar Premi (Payor) berusia 60 tahun (mana yang lebih dahulu terjadi, apabila Pembayar Premi (Payor) meninggal dunia atau menderita Ketidakmampuan Total Tetap.
• Manulife Crisis Cover Protection (MCCP)(1)
Memberikan Manfaat Perlindungan hingga sebesar 100% uang Pertanggunan bila Tertanggung didiagnosis menderita salah satu dari 50 Penyakit Kritis* hingga usia 75 tahun (MCCP).
• Accidental Death and Disability Benefit (ADDB)(2)
Memberikan Manfaat Meninggal, Ketidakmampuan Total Tetap atau sebagian atas diri Tertanggung yang diakibatkan oleh kecelakaan hingga Tertanggung berusia 70 tahun.
• Yearly Renewable Term (YRT)
Memberikan tambahan Manfaat Meninggal dunia atas diri Tertanggung, bersifat tahunan dan dapat diperbaharui tanpa seleksi risiko ulang hingga Tertanggung berusia 65 tahun.
• Manulife Income Replacement (MIR)
Memberikan manfaat pembayaran bulanan jika Tertanggung meninggal atau menderita Ketidakmampuan Total Tetap selama periode pembayaran manfaat.
(a) Daftar Penyakit Kritis tercantum di dalam Polis
(b) Pilih salah satu. Tersedia Cashless
 
Catatan: Syarat dan ketentuan Polis juga berlaku untuk seluruh Asuransi Tambahan pada produk Proteksi Prima Rencana Absolut.
 
Fleksibilitas dalam berinvestasi
• Anda dapat secara bebas menentukan besarnya Top Up berkala untuk memaksimalkan hasil investasi Anda.
• Apabila terjadi perubahan kebutuhan, tujuan keuangan atau tingkat risiko, Anda dapat dengan leluasa menyesuaikan pilihan investasi Unit Link dengan cara menambah Premi Investasi Tambahan (Top Up)(4), pengambilan sebagian dana investasi (Withdrawal)(3), atau melakukan perubahan pilihan
• investasi (Switching)(4).
• Anda bebas dalam memilih kombinasi dana investasi sesuai dengan tujuan keuangan dan profil risiko Anda.
 
Manfaat Proteksi Prima Rencana Absolut:
• Manfaat Meninggal Dunia
Apabila Tertanggung meninggal dunia pada Masa Pertanggungan, maka Yang Ditunjuk akan menerima manfaat dengan mendapatkan 100% Uang Pertanggungan ditambah seluruh Nilai Polis (bila ada).
• Manfaat Akhir Masa Pertanggungan
Apabila Tertanggung mencapai usia 99 tahun, maka Pemegang Polis akan memperoleh Manfaat Akhir Pertanggungan sebesar Nilai Polis (bila ada).
 
Catatan:
1. Maksimal manfaat Penyakit Kritis untuk seluruh Polis yang dimiliki di Manulife Indonesia adalah sebesar USD250 ribu atau Rp2.5 Miliar.
2. Maksimal Manfaat Meninggal Dunia karena Kecelakaan dan Manfaat Ketidakmampuan Total Tetap karena Kecelakaan untuk seluruh Polis yang dimiliki di Manulife Indonesia adalah sebesar USD500 ribu atau Rp5 Miliar.
3. Sesuai dengan ketentuan perpajakan yang berlaku (SE_09/PJ.42/1997), Penebusan Polis (surrender) dan penarikan sebagian Nilai Polis (Withdrawal) yang dilakukan dalam jangka waktu 3 tahun sejjak tanggal Polis diterbitkan, akan dikenakan pemotongan Pajak sebesar 20% atas selisih positif dan seluruh nilai penarkan surrender dan Withdrawal) yag dilakukan dalam jangka waktu 3 tahun dibandingkan dengan Premi Dasar (termasuk Top Up) yang disetorkan. Penebusan Polis (surrender) atau Penarikan Sebagian Nilai Polis (Withdrawal) yang dilakukan setelah umur Polis melewati 3 tahun tidak akan dikenakan pemotongan pajak.
4. Top Up Minimal Rp1 juta/USD100 per transaksi, Withdrawal Minimal Rp1 juta/USD100 dengan dana yang ditinggalkan di setiap Dana Investasi sebesar Rp2 juta/USD200. Untuk switching pertama sampai dengan keempat pada setiap tahun Polis dapat dilakukan tanpa biaya. Setelah itu dikenakan Biaya Pengalihan Dana sebesar Rp50.000/USD8 per transaksi.
Hasil dari Investasi Pemegang Polis tidak dijamin. Semua risiko, kerugian dan manfaat yang dihasilkan dari investasi akan sepenuhnya menjadi tanggung jawab Pemegang Polis. Kinerja dana investasi di masa lalu bukan merupakan indikasi kinerja di masa yang akan dating. Keterngan lengkap ada di Polis.
 
Segera ke cabang Danamon terdekat!
 
Informasi lebih lanjut hubungi Hello Danamon di 1-500-090!