Tabungan dan DepositoPinjamanTransaksi PembayaranKartu KreditInvestasiAsuransiSyariahDanamon PrivilegeLayanan LainSyarat Ketentuan Umum Rekening dan LayananPengkinian DataPromoD-PointPanduan Penanganan Keluhan Nasabah

Syarat dan Ketentuan D-Point

 

SYARAT & KETENTUAN PROGRAM DANAMON REWARD POINT “D-POINT”

I.DEFINISI

  1. Bank adalah PT. Bank Danamon Indonesia, Tbk. berkedudukan di Jakarta yang bertindak melalui cabangnya di seluruh Indonesia.
  2. Nasabah adalah perorangan/ individu yang memiliki rekening di Bank dan/atau menggunakan fasilitas/layanan PerBankan yang disediakan oleh Bank.
  3. Rekening adalah simpanan Nasabah dalam bentuk Giro, Tabungan, Deposito dan/atau bentuk lainnya yang dipersamakan dengan itu, baik yang telah dibuka Nasabah pada Bank maupun yang akan dibuka dikemudian hari.
  4. CIF (Customer Indentification File) adalah nomor identik nasabah yang dikeluarkan Bank untuk mengidentifikasi masing-masing nasabah
  5. Danamon Online Banking adalah Jasa Layanan Informasi dan Transaksi PerBankan yang disediakan oleh Bank kepada Nasabah selama 24 (dua puluh empat) jam sehari dan 7 (tujuh) hari seminggu, serta dapat diakses oleh Nasabah melalui media internet (https://www.danamonline.com)
  6. OTP (One Time Password) adalah Kode Rahasia Token yang dapat dihasilkan dari Perangkat Token atau dikirimkan via SMS sebagai SMS Token untuk kemudian dimasukkan pada aplikasi Danamon Online Banking untuk melanjutkan Transaksi Perbankan pada Danamon Online Banking yang memerlukan Kode Rahasia Token.
  7. Hello Danamon adalah unit kerja yang berwenang memberikan jasa Layanan Informasi dan Transaksi Perbankan (non tunai) yang disediakan oleh Bank kepada Nasabah melalui telepon selama 24 (dua puluh empat) jam sehari dan 7 (tujuh) hari seminggu, baik yang bersifat Transaksi Finansial maupun Transaksi Non Finansial.
  8. D-Point adalah poin reward yang diperoleh nasabah melalui transaksi/ aktifitas perbankan yang ditentukan oleh Bank. Sistem akan menghitung dan mengumpulkan poin dari beberapa aktifitas & produk Bank yang dimiliki oleh nasabah dengan catatan produk yang dimiliki nasabah tercatat dalam 1 (satu) nomor identitas nasabah. Poin yang terkumpul dapat ditukarkan dengan pelbagai hadiah atau merchandise melalui channel-channel penukaran point yang disediakan oleh Bank

 

II.KEIKUTSERTAAN PROGRAM

  1. Tidak perlu pendaftaran dalam mengikuti program ini. Nasabah yang masih memiliki rekening perorangan di Bank maka secara otomatis dapat mengikuti program ini
  2. Kekutsertaan dimulai pada saat program ini diluncurkan atau pada saat nasabah bergabung dengan Bank melalui rekening produk-produk Bank
  3. Untuk mengumpulkan poin nasabah wajib mengikuti ketentuan dalam memperoleh poin seperti membuka rekening, bertransaksi, meningkatkan saldo dan/ atau lain-lain
  4. Keikutsertaan program akan secara otomatis akan berakhir jika nasabah tidak lagi memiliki rekening di Bank dan/ atau nasabah dinyatakan tidak berhak pengumpulkan atau penukarkan poin oleh Bank karena melakukan kecurangan dalam pengumpulan poin atau melanggar ketentuan perbankan lainnya. Dalam hal ini Bank sepenuhnya berhak untuk membatalkan keikutsertaan nasabah dalam program ini

 

III.PERIODE PROGRAM

Periode program ini mulai dari 1 Februari 2017. Khusus nasabah Kartu Debit Danamon yang sebelumnya telah memiliki reward poin maka seluruh poin akan dialihkan, proses penghitungannya akan dilanjutkan sesuai ketentuan dan secara otomatis bisa mengikuti program ini

 

IV.KETENTUAN UMUM

  1. Ketentuan program ini tidak merubah ketentuan aktifitas perbankan lainnya yang ada di Bank
  2. Aktifitas perbankan yang dilakukan oleh nasabah untuk mengumpulkan poin akan mengikuti ketentuan yang berlaku pada aktifitas tersebut. Misalnya: ketentuan pada pembukaan rekening, setoran & penarikan, pembayaran & pembelian, pendaftaran e-channel, pengajuan kredit dan lain-lain
  3. Nasabah tetap tunduk dan patuh pada  syarat dan ketentuan yang berkaitan pada aktifitas perbankan yang  ditetapkan  oleh Bank  termasuk peraturan perundangan yang berlaku

 

V.KRITERIA PRODUK

Berikut adalah kriteria produk yang dijadikan acuan dalam penghitungan poin dalam program ini:

  1. Kartu Debit
  2. Personal Loan/ KTA
  3. KPR
  4. E-Channel (ATM, Internet Banking, Mobile Banking, SMS Banking)
  5. Bancassurance (Asuransi)
  6. Reksadana
  7. Produk SME/ Bisnis

 

VI.MATRIK DASAR PENGHITUNGAN POIN

Berikut adalah matriks dasar penghitungan poin:

     

Produk

Jenis Transaksi/ Aktifitas

Jumlah Poin

Kartu Debit

Pembelanjaan melalui POS (alat gesek khusus pembelanjaan) min transaksi Rp 2.500

1 D-point

E – Channel

Min transaksi 5 kali per bulan

250 D-point

Pendaftaran Danamon Online Banking/ D-mobile dan langsung melakukan transaksi dalam bulan yang sama

500 bonus D-point

KPR

Pencairan kredit rumah min kredit Rp 500 juta. Poin dihitung kelipatan Rp 1000.000

10 D-point

KTA/ Dana Instant

Pencairan kredit tanpa agunan min kredit Rp 25 juta. Poin dihitung dengan kelipatan Rp 1000.000

50 D-point

 Asuransi Proteksi Prima Maxiplus

Pembelian asuransi min premi Rp 100 juta. Poin dihitung dengan kelipatan Rp 1000.000

100 D-point

Asuransi Proteksi Prima Rencana Optima

Asuransi Proteksi Prima Rencana Absolut

Asuransi Proteksi Prima Emas

Pembelian asuransi min premi disetahunkan (APE) Rp 12 juta. Poin dihitung dengan kelipatan Rp 1000.000

1.000 D-point

Asuransi Primajaga

Asuransi Proteksi Prima Amanah

Pembelian asuransi min premi Rp 200 ribu. Poin dihitung dengan kelipatan Rp 1000

1.25 D-point

Reksadana

Pembelian produk reksadana min Rp 1 juta. Tidak berlaku untuk reksadana money market & obligasi

20 D-point

Produk SME/ Bisnis:

-  Kredit Rekening Koran

-  Kredit Angsuran Berjangka/ Kredit Kepemilikan Tempat Usaha

-  Kredit Berjangka

Pencairan Kredit produk SME/ Bisnis min Rp 500 juta . Poin dihitung dengan kelipatan Rp 1000.000

25 D-point

 

Simulasi A.

  • Transaksi Debit Rp 1.299.500 = 519 D-point
  • Primajaga premi Rp 500.000 = 625 D-point
  • Total Point                                = 1.144 D-point

Simulasi B

  • Pendaftaran Online Banking & transaksi pembayaran pada bulan yang sama  =     500 D-point
  • Pencairan KTA Rp 50 juta = 2.500 D-point
  • Total Point = 3.000 D-point

Jika terjadi perbedaan perhitungan poin antara perhitungan Nasabah dengan yang ada di sistem Bank, maka perhitungan yang berlaku adalah perhitungan yang tercatat di sistem Bank

 

VII.PENUKARAN POIN

Penukaran poin dapat dilakukan melalui channel sebagai berikut:

A.Website www.danamonline.com

Di website ini penukaran dapat dilakukan untuk semua kategori hadiah. Hadiah dapat dikirim ke alamat sesuai data di sistem atau ke alamat lain

B.Hello Danamon

  • Penukaran melalui Hello Danamon hanya bisa dilakukan untuk kategori non travel ( seperti produk/ voucher atau fee waiver). Hadiah hanya dapat dikirim ke alamat sesuai data di sistem
  • Proses penukaran poin dengan hadiah pihak Bank akan dibantu oleh pihak ketiga/ vendor. Vendor akan bertanggungjawab atas penyediaan & pengiriman hadiah.
  • Setiap transaksi penukaran poin, nasabah akan dikirim notifikasi melalui alamat email yang tertera di sistem Bank. Jika nasabah tidak memiliki alamat email di sistem maka nasabah tidak akan menerima notifikasi.
  • Transaksi penukaran melalui website & Hello Danamon nasabah akan menerima OTP ke nomor handphone nasabah yang tertera di sistem Bank. Jika nasabah tidak memiliki nomor telepon yang valid di sistem Bank maka nasabah tidak akan menerima OTP.
  • Khusus untuk penukaran poin melalui Hello Danamon, setiap total penukaran sampai dengan 100.000 D-point maka akan dikenakan biaya 2.500 D-point sedangkan untuk total penukaran di atas 100.000 D-point maka akan dikenakan biaya 5.000 D-point
  • Poin yang telah ditukarkan tidak dapat dibatalkan, kecuali bank atau vendor tidak dapat memenuhi pengiriman barang/ jasa yang ditukarkan. Pada kondisi ini, bank akan mengembalikan poin yang telah ditukar

 

VIII.KATEGORI HADIAH

  1. Travel, kategori khusus berkaitan dengan perjalanan seperti tiket pesawat, hotel, penyewaan mobil dan lain-lain
  2. Non Travel, kategori hadiah berupa barang/ jasa seperti gadget, electronic, home appliance, merchandise MU, fee waiver, jasa layanan majalah/ TV dan lain-lain
  3. Voucher, kategori spesifik berbentuk voucher fisik maupun electronik seperti voucher belanja, hotel, pulsa dan lain-lain
  4. Kategori dan jenis hadiah dapat berubah sewaktu-waktu tergantung ketersediaan barang/ jasa. Bank berhak mengubah daftar kategori dan jenis hadiah sesuai ketersediaan barang/ jasa. Perubahan akan diinformasikan melaui media yang disediakan oleh Bank

 

IX.MASA BERLAKU POIN

  1. Masa berlaku poin maksimal 3 tahun sejak dihasilkan atau dimigrasi/ dikonversi atau sampai batas waktu program yang ditentukan
  2. Jika dalam 3 tahun setelah dihasilkan poin tersebut tidak ditukar, maka poin akan hangus
  3. Jika nasabah menutup seluruh rekening Danamon maka seluruh poin yang terkumpul akan hangus walaupun masa berlaku belum genap 3 tahun.

 

X.PENANGANAN KELUHAN

  1. Setiap keluhan dapat disampaikan melalui Hello Danamon 1 500 090 kemudian ditampung oleh Bank
  2. Jika persediaan hadiah habis/ tidak terdapat penyedia jasa/barang, maka Bank akan menyampaikan informasi tersebut kepada nasabah. Poin yang telah ditukar akan dikembalikan/ dibatalkan oleh Bank dan nasabah dapat menukarkan kembali dengan hadiah yang tersedia lainnya
  3. Kualitas barang/ jasa merupakan tanggung jawab penyedia barang/ jasa, jika ada keluhan mengenai kualitas barang maka keluhan dapat disampaikan langsung ke penyedia barang/ jasa
  4. Keluhan selambat-lambatnya dapat disampaikan 2 (dua) minggu sejak penukaran poin. Keluhan tidak akan ditindaklanjuti jika diterima Bank setelah lebih 2 (dua) minggu

 

XI.LAIN –LAIN

  1. Detail program dapat dilihat di website www.danamonline.com atau Hello Danamon 1 500 090
  2. Syarat Ketentuan ini merupakan kesatuan yang tidak terpisahkan dengan ketentuan dan informasi yang disampaikan oleh Bank termasuk melalui media lain seperti surat, brosur, poster dan lain-lain
  3. Jika ada perubahan syarat dan ketentuan maka Bank akan menginformasikan sekurang-kurangnya 7 (tujuh) hari kerja sebelum tanggal efektif berlaku melalui cabang atau media komunikasi lain yang dimiliki Bank untuk nasabah
  4. Poin yang dikonversi/ ditukar tidak dapat dibatalkan
  5. Hadiah yang sudah dipilih tidak bisa dikembalikan atau ditukar dengan uang tunai atau hadiah lainnya
  6. Syarat dan ketentuan produk dan/atau transaksi dan/ atau lainnya yang tidak diatur dalam syarat dan ketentuan ini akan mengikuti syarat dan ketentuan yang berlaku pada masing-masing produk/ transaksi