RekeningPendanaanInvestasiAsuransiSyariahCash ManagementLayanan LainTax AmnestySyarat Ketentuan Umum Rekening dan Layanan

Disbursement Service

Kami memahami bahwa reputasi merupakan salah satu hal terpenting bagi bisnis Anda – proses pembayaran yang akurat dan tepat waktu kepada rekan bisnis merupakan salah satu cara untuk membuktikan hal tersebut. Rangkaian fasilitas pembayaran kami akan membantu Anda dalam mengotomasi berbagai tugas administratif serta mempermudah proses rekonsiliasi yang terkait dengan pembayaran sehari-hari.

Cash Pickup and Delivery

Bank Danamon menawarkan layanan pengambilan/ pengantaran uang tunai (rupiah dan valas) dan/ atau warkat (yang sudah dan belum efektif) dari/ ke lokasi nasabah oleh Bank Danamon atau Pihak Ketiga yang ditunjuk (Pihak Ketiga), sesuai dengan perjanjian yang telah disepakati antara Bank Danamon dan Nasabah.

Ada 3 jenis perhitungan uang tunai, yaitu:


1. Count on Site (COS)
Metode serah terima antara Nasabah dengan Petugas Bank/ Pihak Ketiga dimana perhitungan uang tunai yang dilakukan oleh Petugas Bank/ Pihak Ketiga secara detail untuk denominasi tertentu di lokasi Nasabah.  Untuk mata uang valas akan dilakukan perhitungan secara detail tanpa batasan denominasi di lokasi Nasabah.

2. Said to Contain (STC)
Metode serah terima antara Nasabah dengan Petugas Bank/ Pihak Ketiga dimana perhitungan uang tunai dilakukan oleh Petugas Bank/ Pihak Ketiga di lokasi Bank Danamon atau Pihak Ketiga.

3. Bulk Bundle Count (BBC)
Metode serah terima antara Nasabah dengan Pihak Ketiga dimana Pihak Ketiga akan menghitung uang yang diserahkan Nasabah secara bundle di lokasi nasabah.

MANFAAT LAYANAN

  1. Efisiensi waktu karena petugas Nasabah tidak perlu ke Bank.
  2. Mengurangi resiko pengambilan/ pengantaran uang tunai.
  3. Keamanan lebih terjamin karena uang yang diambil/ diantar diasuransikan.
  4. Waktu pengambilan dan pengiriman yang fleksibel.

RESIKO LAYANAN
1. Nasabah dapat menghindari resiko penyerahan uang kepada pihak yang tidak berwenang dengan cara:

  • Memeriksa kartu ID kepegawaian petugas yang datang dengan daftar petugas terkini
  • Memastikan nasabah menerima copy form dokumen serah terima.

2. Nasabah selalu memastikan bahwa dana cash pick up/ delivery sudah terkredit/ terdebet dengan cara melakukan pengecekan mutasi rekening

PERSYARATAN LAYANAN

  1. Memiliki rekening di Bank Danamon
  2. Menandatangani Perjanjian Kerjasama

ALUR TRANSAKSI (website)

  1. Nasabah menandatangani Perjanjian Kerjasama dengan Bank Danamon.
  2. Petugas Bank/ Pihak Ketiga datang ke lokasi nasabah.
  3. Nasabah melakukan serah terima uang dengan petugas Bank/ Pihak Ketiga.
  4. Nasabah menerima bukti serah terima dari pihak ketiga.
  5. Nasabah melakukan pengecekan atas pendebetan/ pengkreditan di rekening.

LAYANAN INFORMASI/KELUHAN

Untuk layanan informasi/keluhan atas transaksi/layanan Cash Pick up/ Delivery Bank Danamon, nasabah dapat menghubungi Cash Management Client  Service 021-3785307.

BIAYA LAYANAN

Biaya untuk setiap Nasabah dapat berbeda-beda tergantung pada pemilihan lokasi, frekuensi, jenis layanan dan nominal uang. Seluruh biaya akan langsung didebet dari rekening Nasabah.

Besarnya total biaya akan diinformasikan kepada Nasabah pada saat pengajuan layanan dan dituangkan dalam perjanjian kerjasama yang ditandatangani.

e-Tax cash@work


Bank Danamon memberikan kemudahan pembayaran pajak secara real-time on-line melalui cash@work dan langsung memperoleh Bukti Penerimaan Negara (BPN) serta dapat melakukan pencetakan Surat Setoran Pajak (SSP)/ Surat Setoran Pabean Cukai Pajak (SSPCP).

Metode/cara pembayaran yang dapat dipilih adalah:
a.One to one: Pembayaran pajak diinput dan dijalankan satu per satu.
b.Multi: Beberapa pembayaran pajak diinput dan dijalankan secara bersamaan dalam satu transaksi (file), dengan cara melakukan unggah data sesuai dengan format standar ke dalam sistem cash@work.

Jenis pembayaran pajak yang dapat dilayani adalah pembayaran SSP (PPn & PPh) dan SSPCP (pajak terkait Export/Import dan cukai).

MANFAAT LAYANAN

  1. Memberikan kemudahan dalam melakukan pembayaran pajak, tanpa harus datang ke Counter/Cabang (khusus SSP).
  2. Tidak perlu mengisi form SSP/ SSPCP secara manual, cukup mengisi form SSP/SSPCP pada layar  e-Tax Payment.
  3. Pembayaran pajak dilakukan secara realtime-online melalui  cash@work dan langsung memperoleh BPN dan SSP yang dapat langsung diberikan ke Kantor Pelayanan Pajak (KPP) sebagai tanda bukti pembayaran Pajak. Khusus untuk SSPCP diperlukan cap basah kantor cabang Bank Danamon dan diberikan ke kantor Bea Cukai.

 

RESIKO LAYANAN

  1. Nasabah dapat menghindari resiko kesalahan pembayaran pajak dengan memastikan data yang diinput telah benar (antara lain: masa pajak, jenis pajak, nominal).
  2. Nasabah dapat menghindari keterlambatan pembayaran pajak dengan cara:
  • Memastikan bahwa nasabah telah menerima Nomor Tanda Penerimaan Negara (NTPN) dan Bukti Penerimaan Negara (BPN).
  • Segera melakukan pelaporan ke kantor pajak.

PERSYARATAN LAYANAN

Terdaftar dalam layanan cash@work dengan paket Premium.


LAYANAN INFORMASI/KELUHAN

Untuk layanan informasi/keluhan atas layanan/transaksi e-tax Bank Danamon, nasabah dapat menghubungi Cash Management Client  Service 021-3785307.


BIAYA LAYANAN

Seluruh biaya akan langsung didebet dari rekening nasabah.
Biaya transaksi   : 0
Biaya administrasi cap basah : Rp 100,000,-/per formulir (khusus SSPCP)

ALUR TRANSAKSI (website)

  1. Nasabah melakukan pendaftaran layanan cash@work.
  2. Nasabah mengisi form SSP/SSPCP pada layar  e-Tax Payment.
  3. Nasabah melakukan pencetakan BPN setelah transaksi telah berhasil dilakukan.
  4. Nasabah melakukan pengecekan status transaksi dan mutasi rekening.

HOST TO HOST CASH@WORK

MANFAAT LAYANAN

Layanan Host to Host memberikan berbagai manfaat dan kemudahan bagi Nasabah Bank Danamon, antara lain:

  1. Mengurangi manual proses.
  2. Mengurangi kemungkinan ‘human error’
  3. Minimalisir fraud
  4. Data di-enskripsi dan otentikasi jaringan telah dilindungi “security certificate”

RESIKO LAYANAN

  1. Nasabah dapat menghindari resiko kesalahan dalam mengunggah text file dengan cara memastikan data-data yang disediakan oleh ERP sistem Nasabah dan format textfile sesuai dengan ketentuan Bank Danamon.
  2. Kemungkinan kegagalan dalam penggunaan layanan dapat terjadi apabila perangkat komputer yang digunakan oleh Nasabah tidak sesuai dengan spesifikasi yang ditentukan oleh Bank Danamon dan/atau karena virus pada perangkat komputer Nasabah.

PERSYARATAN LAYANAN

  1. Memiliki rekening di Bank Danamon.
  2. Terdaftar sebagai pengguna Layanan cash@work.
  3. Melengkapi dan menandatangani Formulir Pendaftaran/Perubahan/ Penutupan Layanan Host to Host cash@work.
  4. Menyediakan perangkat komputer khusus untuk aplikasi Layanan Host to Host.

LAYANAN INFORMASI/KELUHAN

Untuk layanan informasi/keluhan atas Layanan Host to Host, nasabah dapat menghubungi Cash Management Client  Service di nomor 021-3785307.


BIAYA LAYANAN

Biaya paket Layanan Host to Host adalah sebesar Rp 5.000.000 (biaya instalasi awal).

SIMULASI BIAYA
Tidak tersedia