ASEAN Corporate Governance Scorecard

2016 ASEAN Corporate Governance Scorecard Self Assessment

Part A - Rights of Shareholder
Part B - Equitable Treatment of Shareholder
Part C - Role of Stakeholders
Part D - Disclosure and Transparency
Part E - Responsibility of the Board

Top 50 Emiten Terbaik di Asia Tengara dalam ASEAN Corporate Governance Scorecard

Pada tahun 2015, PT Bank Danamon Indonesia, Tbk ("Danamon") meraih prestasi sebagai sebagai Top 50 Emiten Terbaik di Asia Tenggara dan 3 Terbaik di Indonesia berdasarkan ASEAN Corporate Governance Scorecard  pada ASEAN Corporate Governance Award 2015 oleh ASEAN Capital Market Forum. Selain itu, Danamon juga meraih "Best Overall" pada 7th Governance Conference and Award 2015 yang dinilai oleh Indonesian Institute for Corporate Directorship (IICD).

ASEAN Corporate Governance Socrecard merupakan tolak ukur untuk menilai praktek Corporate Governance para emiten di negara Asia Tenggara dan merupakan inisitatif dari ASEAN Capital Market Forum.

Peraihan penghargaan dalam ASEAN GC Scorecard ini merupakan realisasi dari komitmen Danamon untuk meningkatkan kualitas praktek Good Corporate Governance yang antara lain meliputi transparansi dan tanggung jawab sosial.

Penilaian ASEAN CG Scorecard berdasarkan prinsip yang dikembangkan oleh Organization for Economic Cooperation and Development (OECD), yang mencakup (1) hak pemegang saham (2) perlakuan setara antar pemegang saham (3) peran pemegang saham (4) keterbukaan informasi dan transparansi (5) tanggung jawab dewan direksi/komisaris.    

Danamon berkomitmen untuk terus menyempurnakan praktik tata kelola perusahaan yang baik. Selain mengacu kepada praktik-praktik dan standar terbaik tata kelola perusahaan di tingkat nasional, Danamon juga beraspirasi kepada standar tata kelola di tingkat ASEAN. Untuk mencapai tujuan tersebut, Danamon memiliki roadmap sebagai berikut :