Tanggung Jawab Sosial

Kami percaya akan pentingnya memiliki kehadiran yang positif dan memberi sumbangsih pada lingkungan di mana kami berada dengan memberdayakan mereka yang memerlukannya lewat kegiatan sosial perusahaan kami.

 

Kegiatan tanggung jawab sosial Danamon dikoordinasikan melalui Yayasan Danamon Peduli. Dibentuk secara resmi sebagai entitas hukum independen pada 2006, Danamon Peduli adalah badan sosial yang mendukung pengembangan komunitas bekelanjutan yang berlandaskan pada semangat sukarela, sejalan dengan visi Danamon “Kami peduli dan membantu jutaan orang mencapai kesejahteraan.”

Salah satu program utama kami adalah program “Pasarku Bersih Sehat dan Sejahtera”, yang diluncurkan pada 2004 dengan tujuan merevitalisasi pasar tradisional Indonesia sebagai salah satu pilar ekonomi nasional utama.

Danamon Go Green diluncurkan pada 2007 untuk meningkatkan pemberdayaan pasar-pasar tradisional dengan memperkenalkan sistem pengolahan limbah untuk mengkonversi limbah pasar menjadi pupuk organik berkualitas tinggi. Program Danamon Go Green adalah juara 2 BBC World Challenge 2009, dan merupakan satu-satunya program yang mewakili Indonesia pada kompetisi global untuk menghargai program inovatif yang memberikan pemecahan masalah di masyarakat . BBC World Challenge diselenggarakan oleh BBC World News, Newsweek dan Shell.

Kami juga menyampaikan bantuan kami pada mereka yang terkena bencana alam di Indonesia melalui inisiatif Cepat Tanggap Bencana (CTB).

Program Beasiswa Danamon Peduli menawarkan pendidikan bagi para pelajar dari keluarga yang kurang mampu. Sejak tahun 2004 hampir 500 beasiswa telah diberikan pada para pelajar sekolah dasar hingga tingkat universitas.

Website: http://danamonpeduli.org/