News

Danamon Simpan Pinjam Umumkan Pemenang “Undian Hadiah Heboh 2010”

Danamon Simpan Pinjam Umumkan Pemenang “Undian Hadiah Heboh 2010”

Lanjutkan Dukungan Kepada Nasabah Melalui Pelatihan & Konsultasi Usaha, serta Revitalisasi Pasar

 

Danamon Simpan Pinjam (DSP) hari ini mengumumkan nama-nama pemenang dari 3.000 hadiah, mulai dari elektronik hingga paket perjalanan umroh yang merupakan bagian dari promo Hadiah Heboh 2010 periode kedua. Acara pengundian diramaikan dengan pawai dan arak-arakan sekaligus pelatihan dan konsultasi usaha bagi masyarakat dan nasabah, dihadiri oleh nasabah DSP yang sukses mengembangkan usahanya.

“Kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi dan penghargaan kami kepada nasabah Tabungan Si Pinter dan debitur DSP,” kata Sahat Sitompul, Sales & Distribution Head DSP, unit pembiayaan usaha mikro PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon). Hadiah Heboh 2010 memberikan sejumlah hadiah, yang terdiri dari 20 paket perjalanan ibadah, 150 TV Flat 21 inch, 150 handphone dan 1.250 Tabungan Si Pinter. Total hadiah berjumlah lebih dari 1.500 untuk setiap periodenya. Pada hari yang sama juga dilakukan pelatihan usaha dengan tema “Dari Pasar Menjadi Besar” yang mengangkat kisah sukses para pengusaha mikro, konsultasi usaha bersama Bogasari, hingga revitalisasi pasar. ”Harapan kami, inisiatif ini akan membantu para nasabah dan komunitas sekitarnya dalam menambah pengetahuan dan meningkatkan motivasi usaha mereka,” jelas Sahat.

Acara dilaksanakan di Taman Ade Irma Suryani (Taman Topi) Bogor, dimana DSP mengundang lebih dari 500 nasabah dan keluarganya untuk hadir pada acara tersebut. Rangkaian acara dilakukan sejak pagi, diantaranya Sepeda Sehat keliling kebun Raya Bogor, pawai dan arak-arakan pemenang utama ke lokasi acara, doorprize, pengumuman pemenang dan penyerahan secara simbolis hadiah kepada Nasabah. Bagi seluruh anggota keluarga nasabah dan komunitas, pada hari yang sama juga dilakukan pemeriksaan dan pengobatan gratis sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat di wilayah Bogor.

Kegiatan dilanjutkan dengan konsultasi usaha yang diikuti oleh para pelaku usaha dan pedagang, termasuk penjelasan oleh pejabat DSP mengenai kemudahan dan kenyamanan untuk mendapatkan akses permodalan usaha.

Sejalan dengan motto DSP “Sedekat Sahabat Sehangat Keluarga”, selama beberapa tahun terakhir ini DSP rutin membina relasi dengan nasabah melalui pelatihan dan konsultasi usaha, pemberian pengobatan gratis di lingkungan komunitas nasabah serta revitalisasi pasar tempat nasabah, disamping pembiayaan untuk pengembangan usaha. Termasuk dalam revitalisasi pasar tersebut adalah perbaikan atau penambahan infrastruktur pasar hingga kios-kios nasabah. Salah satunya seperti di Pasar Anyar, dilakukan pengecatan di beberapa tempat, perbaikan pos masuk dan keluar, pemasangan tong sampah di beberapa titik serta pemasangan plang toko permanen di sejumlah toko debitur DSP.

Tentang Danamon:

PT Bank Danamon Indonesia Tbk didirikan pada tahun 1956 dan sampai dengan 31 Desember 2010 memiliki lebih dari 2.300 kantor cabang dan point of sales, termasuk unit Danamon Simpan Pinjam (DSP) dan unit Syariah, serta kantor-kantor cabang anak perusahaannya. Danamon memberikan kepada nasabahnya akses ke lebih dari 14.000 ATM, termasuk melalui kerjasama dengan ATM Bersama dan ALTO di 33 provinsi di Indonesia dan saat ini didukung oleh sekitar 53.400 karyawan (termasuk karyawan anak perusahaan).

Danamon belum lama ini menerima penghargaan The Best of Indonesia Service to Care Champion 2011 untuk kategori bank konvensional dengan aset diatas Rp 65 triliun dari MarkPlus Insight dan Majalah Marketeers, serta Best Local Cash Management Banks in Indonesia dalam Asiamoney Cash Management Poll 2010 oleh Asiamoney.

Danamon dinobatkan sebagai Best Mobile Banking, Best SMS Banking, Best Internet Banking serta termasuk dalam Top 10 Most Consistent Bank in Service Excellence dalam hal konsistensi kualitas layanan bank secara keseluruhan dalam ajang Banking Service Excellence Awards 2010 oleh Infobank dan Marketing Research Indonesia. Danamon terpilih sebagai Best Performance Banking 2010 dalam ABFI Banking Award untuk kategori bank umum swasta besar dari ABFI Institute dan PERBANAS serta merupakan salah satu dari 10 perusahaan prestisius Indonesia oleh The Forbes Global 2000, suatu pemeringkatan tahunan atas 2.000 perusahaan publik terkemuka di seluruh dunia yang dilakukan oleh majalah Forbes di tahun 2010.

Danamon adalah penerbit tunggal dan pihak yang mengakuisisi kartu kredit American Express® di Indonesia berdasarkan perjanjian pengoperasian independen yang memungkinkan Danamon menerbitkan kartu kredit American Express ® pada nasabah individual dan korporasi. Danamon juga merupakan satu-satunya bank yang memberikan layanan kepada mitra bisnis lokal yang menerima pembayaran dengan kartu kredit American Express dan untuk menerima mitra bisnis baru di Indonesia.

PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira) adalah anak perusahaan Danamon yang bergerak di bidang pembiayaan kendaraan bermotor dan memiliki jaringan kantor cabang yang luas di lebih dari 260 kota di Indonesia.

Pada tanggal 31 Desember 2010, 67,42% saham-saham Danamon dimiliki oleh Asia Financial (Indonesia) Pte. Ltd. dan sebesar 32,58% oleh publik (dengan besar kepemilikan saham dibawah 5%).

  Download Siaran Pers


Posted on Sunday, March 06, 2011
Return