Berita

Danamon Dukung Bridgestone Dalam Layanan Financial Supply Chain

Sediakan Layanan Pembiayaan Terintegrasi bagi Distributor Bridgestone di Indonesia

Jakarta, 13 Juni 2017. PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Danamon”) melalui lini bisnis Transaction Banking (TB) hari ini mengumumkan kerjasama layanan Financial Supply Chain (FSC) dengan PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone), perusahaan yang merupakan bagian dari Bridgestone Corporation yang adalah perusahaan produsen karet dan ban terbesar di dunia. Layanan FSC Danamon akan menyediakan pembiayaan kepada distributor Bridgestone. Danamon akan membantu Bridgestone dalam mengelola kepastian pembayaran dari distributor secara aman, menjamin perputaran dana yang optimal dan menyediakan informasi yang penting guna mendukung kelancaran bisnis. Penandatanganan kerjasama tersebut dilaksanakan di Jakarta dan dihadiri oleh manajemen dari kedua perusahaan.

“Kerjasama ini merupakan wujud komitmen Danamon untuk menyediakan produk perbankan yang menjawab kebutuhan nasabah dalam pengembangan usaha, khususnya pendistribusian produk. Layanan ini juga bukti kesiapan Danamon dalam menyediakan pembiayaan terintegrasi serta mendukung pertumbuhan segmen Perbankan Usaha Kecil dan Menengah di Indonesia, dimana distributor Bridgestone berada di segmen ini. Kami menyampaikan terima kasih kepada Bridgestone atas kepercayaannya terhadap Danamon untuk mengelola Financial Supply Chain perusahaan,” ujar Yen Yen Setiawan - Enterprise Banking, FI & TB Head.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Sales & Marketing PT Bridgestone Tire Indonesia, Toshihiro Fujiki mengatakan, “Kerjasama Bridgestone dengan Danamon diharapkan dapat mendukung para mitra bisnis kami yaitu para distributor. Kami yakin fasilitas pinjaman dengan fleksibilitas yang ditawarkan layanan Financial Supply Chain Danamon dapat membantu mitra usaha kami dalam mengelola keuangan dan kegiatan operasional mereka dengan lebih baik. Kerjasama dengan Danamon memperkuat langkah Bridgestone untuk terus maju dan berkembang bersama distributor kami.”

Melalui layanan FSC Danamon, PT Bridgestone Tire Indonesia merasakan berbagai hal positif dalam hal pembiayaan distributor, diantaranya pengalihan risiko piutang ke bank, mengurangi collection pembayaran secara langsung, serta tidak perlu meminta jaminan kepada distributor. Sedangkan bagi distributor, keuntungan yang didapat adalah persyaratan jaminan yang lebih rendah dibandingkan dengan pinjaman konvensional, serta metode pembayaran kembali yang lebih fleksibel. Sebagian besar distributor Bridgestone di Indonesia telah menikmati fasilitas ini. 

 

TENTANG PT BRIDGESTONE TIRE INDONESIA

PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia) merupakan bagian dari Bridgestone Corporation. Bridgestone Indonesia memilik 2 pabrik di Bekasi dan Karawang serta fasilitas Proving Ground (lintasan uji coba) dan Education Center (pusat pelatihan). Fasilitas-fasilitas tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas produk dan pelayanan kepada konsumen kami. Seluruh produk Bridgestone Indonesia tersedia di jaringan distributor, Toko Model/TOMO (outlet resmi), Bridgestone Truck Center, BANDAG FCZ (Retread/Vulkanisir), dan lebih dari 1.500 toko yang menjual ban Bridgestone di seluruh Indonesia.

Bridgestone Corporation, berpusat di Tokyo, Jepang, merupakan perusahaan produsen karet dan ban terbesar di dunia. Selain memproduksi berbagai model ban untuk segala jenis kendaraan, Bridgestone juga memproduksi berbagai macam produk diversifikasi seperti produk untuk industri karet, kimia dan peralatan olah raga. Produk ban dan lainnya tersebut telah menjangkau lebih dari 150 negara di seluruh dunia.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi :

PT Bridgestone Tire Indonesia

Corporate Communications Department

P   : +62 267 863 7921 – 863 7922

F   : +62 267 863 7923 – 863 7924

website: http://www.bridgestone.co.id/ 

kanal media sosial, yaitu: Facebook (https://www.facebook.com/bridgestone.co.id/) 

 

TENTANG DANAMON

PT Bank Danamon Indonesia, Tbk. berdiri sejak 1956, berkomitmen menjadi lembaga keuangan yang fokus pada nasabah, serta menawarkan produk dan layanan berkualitas dengan dukungan teknologi terkini. Hal ini sejalan dengan visi, “Kami peduli dan membantu jutaan orang mencapai kesejahteraan”.

Per 31 Maret 2017, Danamon mengelola aset sebesar Rp171 triliun bersama anak perusahaannya, yaitu PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk. (Adira Finance) dan PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance). Dalam hal kepemilikan saham, 67,37% saham Danamon dimiliki oleh Asia Financial (Indonesia) Pte. Ltd., 6,58% oleh JPMCB-Franklin Templeton Investment Funds dan 26,05% dimiliki oleh publik.

Danamon didukung oleh lebih dari 1.700 jaringan kantor cabang konvensional, unit Syariah dan kantor cabang anak perusahaannya serta lebih dari 60.000 ATM melalui kerja sama dengan ATM Bersama, PRIMA dan ALTO yang tersebar di 34 provinsi.

Sebagai satu-satunya penerbit kartu debit, kartu ATM dan Kartu Kredit Manchester United di Indonesia serta penerbit kartu kredit American Express, Danamon juga menawarkan nilai lebih yang unik bagi nasabahnya. Dengan beragam produk keuangan seperti Danamon Lebih, FlexiMax, Tabungan Bisa iB, Dana Pinter 50, KAB Bisa, dan Asuransi Primajaga, Danamon memungkinkan nasabah dari berbagai segmen untuk memenuhi kebutuhan mereka.  

Selain jaringan fisik, layanan Danamon dapat diakses melalui Danamon Online Banking, aplikasi D-Mobile dan D-Card, dan SMS Banking.

Danamon menerima penghargaan “The Best in the Financial Sector” dan “Top 50 Publicly Listed Companies” pada ajang The 8th Indonesia Institute for Corporate Directorship (IICD) Award 2016. Dalam skala internasional, Danamon menerima penghargaan ‘Indonesia's 1st Best Local Cash Management Bank in the Small Size of Annual Sales Turnover’ dari Asiamoney pada ajang the Asiamoney Summer Awards Dinner. Danamon meraih dua penghargaan dalam Retail Banker International Asia Trailblazer Awards 2017 untuk kategori Best Digital Marketing Campaign dan Best Marketing Campaign Overall atas inovasi dalam layanan dan operasionalnya. 

Untuk informasi dan terkoneksi dengan Danamon, silahkan akses www.danamon.co.id atau kanal media sosial, yaitu: Facebook (Bank Danamon), Twitter (@danamon), Instagram (@myDanamon) dan LinkedIn (Bank Danamon Indonesia).


Posted on 15 Juni 2017
Return