Profil Sekretaris Perusahaan

 

Rita Mirasari
Direktur Kepatuhan / Sekretaris Perusahan

Warganegara Indonesia. Usia 47 tahun. Berdomisili di Indonesia.

Beliau menyelesaikan Sarjana Hukum di Universitas Indonesia pada tahun 1991.

Rita Mirasari memulai karirnya di Perbankan sejak tahun 1991 sebagai Legal Officer Bdi Bank Bali. Di tahun 1994, beliau mengembangkan karirnya di The Bank of Tokyo Mitsubishi. Tahun 1996 menjadi Head Legal Department di Bank Sumitomo Niaga. Kemudian beliau bekerja di Standard Chartered Bank Indonesia sejak 1998 hingga 2006 dengan jabatan terkahir sebagai Compliance Director/Country Head Legal & Compliance. Pada tahun 2006, beliau bergabung di ABN AMRO NV, Indonesia sebagai Direktur Country Compliance Representative. Selanjutnya, pada tahun 2009, diangkat sebagai Direktur Legal, Compliance, dan Corporate Secretary di PT Bank International Indonesia Tbk. (sekarang dikenal PT Bank Maybank Indonesia Tbk.).

Sejak November 2013 hingga September 2016, menduduki posisi Direktur atau Head Regulatory Compliance & Financial Crime Compliance The Hongkong Shanghai Banking Limited, Indonesia.

Rita Mirasari memiliki pengalaman yang beragam di bidang hukum dan kepatuhan guna merumuskan strategi mendorong terciptanya Budaya Kepatuhan Bank serta mengusulkan kebijakan kepatuhan atau prinsip kepatuhan untuk diterapkan oleh Bank. Rita juga memiliki pengalaman dalam proses penggabungan dan pengambilalihan Bank. Dan mengikuti banyak pelatihan dan kursus di bidang hukum, kepatuhan dan Anti Money Laundering baik di dalam dan luar negeri.

Rita Mirasari aktif berpartisipasi dan berkontribusi di berbagai institusi profesional Perbankan antara lain di PERBANAS (Persatuan Bank Nasional), FKDKP (Forum Komunikasi Direktur Kepatuhan), IBI (Ikatan Bankir Indonesia), BaRa (Bank Risk Association), PERBINA (Persatuan Bank International).

Selaku Direktur Bank Danamon, saat ini Rita Mirasari memiliki tugas dan tanggung jawab untuk membawahi bidang Kepatuhan, Litigasi, UKPN, Hukum, dan Sekretaris Perusahaan.