Help

Memasuki Dunia Pekerjaan

Kuliah sudah selesai, kini saatnya anda memasuki dunia kerja. Mendapatkan pekerjaan yang diinginkan mungkin akan memakan waktu, dan cara bijak untuk mengantisipasi ini adalah dengan mengkalkulasi berapa uang yang dibutuhkan untuk bertahan setelah lulus kuliah.

Setelah mendapatkan pekerjaan, pastikan anda memiliki perencanaan keuangan yang jelas dengan membuat anggaran bulanan dan memantau pengeluaran. Mulailah dengan membuka rekening tabungan. Alokasikan 10 sampai 15 persen dari penghasilan bulanan untuk tabungan untuk memulai kebiasaan menabung dari awal.

Karena pekerjaan baru mungkin menyibukkan, carilah rekening yang memberi kenyamanan lewat perbankan elektronik. Dengan Danamon Electronic Banking semua tagihan bisa dibayar online dan transaksi dapat dilakukan lewat Internet, ATM atau telepon selular.

Bekerja untuk bisa dinikmati juga, untuk itu dapatkan berbagai manfaat dari Kartu Kredit Danamon. Anda bahkan bisa menunjukkan dukungan pada tim sepak bola favorit anda dengan memiliki salah satu dari Kartu Kredit Liga Primer Inggris.

Gunakan fasilitas perbankan lainnya untuk mempermudah hidup anda, seperti Danamon Western Union untuk mengirim uang, atau hubungi layanan pelanggan 24-jam Pusat Akses Danamon untuk servis lainnya.

Pensiun

Pensiun seharusnya menjadi masa yang dinanti-nanti bukan ditakuti, dan satu-satunya cara untuk menikmati masa ini adalah dengan merencanakannya dari jauh-jauh hari. Ini termasuk menentukan gaya hidup seperti apa yang anda inginkan sebagai seorang pensiunan. Mereka yang ingin banyak melakukan perjalanan wisata setelah pensiun, misalnya, tentunya harus menabung cukup banyak sejak muda.

Selain produk Tabungan Danamon, ada berbagai pilihan investasi lainnya, termasuk produk investasi yang terhubung dengan asuransi Bancassurance. Produk investasi lain yang layak dijajaki adalah RencanaKu Syariah Pensiun (Allianz).

Ingat, jangan pernah menaruh semua telur anda dalam satu keranjang, investasi pensiun sebaiknya dibagi dalam kombinasi produk dari mulai saham sampai produk investasi unggulan seperti surat utang dan tabungan. Dan jangan pernah menyentuh investasi ini.

Beberapa tahun sebelum rencana pensiun, mulailah persiapan dan transisi menuju masa ini. Lunasi kewajiban utama seperti kredit rumah dan kredit mobil, dan perbaiki atau gantilah alat-alat elektronik utama lama seperti kompor atau kulkas, serta perbaikilah rumah sebelum pensiun.

Cek dengan Bagian SDM kantor sekitar 6 bulan sebulan pensiun untuk memastikan bagaimana asuransi kesehatan anda akan berubah ketika anda sudah tak lagi jadi pegawai kantor tersebut. Jika ternyata benefit anda berkurang atau tidak lagi ditanggung asuransi kantor, mulailah mencari asuransi baru atau tambahan, dan dapatkan ini dari Asuransi Danamon.

Yang paling penting, pastikan sumber penghasilan anda setelah pensiun, baik dari dana pensiun perusahaan atau dari tabungan. Buatlah anggaran yang memenuhi situasi keuangan seperti ini, dengan memasukkan kemungkinan biaya asuransi kesehatan yang baru. Ini adalah saat yang paling dibutuhkan untuk memperbaiki kemampuan mengelola uang dan mengurangi pengeluaran tidak perlu. Akhirnya, persiapkanlah diri secara mental sebelum memasuki masa pensiun.

Memulai Usaha

Banyak orang bercita-cita ingin berhenti bekerja dan memulai usaha sendiri, tapi yang benar-benar melakukannya hanya sedikit. Memulai bisnis sendiri memerlukan perencanaan yang mendalam dan rencana dukungan atau back-up plan untuk menghindari resiko gagal.

Yang pertama harus dilakukan adalah menabung sebanyak mungkin sebelum memulai bisnis. Terkadang suatu usaha memakan waktu berbulan-bulan atau bertahun-tahun sebelum mulai untung. Untuk tabungan dengan tingkat bunga yang bersaing dan kenyamanan dalam bertransaksi, pilihlah salah satu dari Rekening Tabungan atau Deposito Danamon.

Anda harus bisa mengidentifikasi bagaimana usaha anda bisa mendapatkan keuntungan yang cukup, dan berapa biaya operasi usaha tersebut. Jika dibutuhkan, dapatkan fasilitas Fasilitas Pinjaman Danamon untuk modal awal atau untuk ekspansi usaha atau untuk pinjaman perdagangan jangka pendek.

Untuk kenyamanan transaksi dan perbankan, bukalah Rekening Tabungan atau Giro Danamon yang menawarkan tingkat bunga yang bersaing dan solusi keuangan yang tepat, dan manfaatkan kemudahan bertransaksi online dengn Danamon Electronic banking.

Sementara bisnis anda berjalan, anda dapat memutar uang anda di berbagai Produk Investasi Danamon, termasuk Produk Investasi Unggulan Danamon yang memberi keuntungan terbaik untuk investasi anda. Kelola pengeluaran bisnis harian anda dengan Kartu Kredit Danamon termasuk American Express Charge Card, yang menawarkan kenyamanan dalam bertransaksi dalam dua mata uang tanpa batas kredit.

Terakhir, pastikan bisnis anda terlindungi dari resiko dengan Asuransi Danamon, termasuk asuransi kendaraan bermotor, kebakaran, alat-alat berat dan uang.

Membangun Keluarga Anda

Setiap keluarga yang sedang bertumbuh sepatutnya memiliki perencanaan keuangan yang jelas dengan anggaran yang realistis. Dengan mengalokasi pengeluaran bulanan dan tabungan, pengeluaran dapat terpantau dan masa depan anak-anak dipersiapkan.

Dalam membuat anggaran keluarga, pertama-tama tetapkan tujuan, baik jangka pendek – seperti menabung untuk liburan keluarga –atau jangka panjang – seperti memulai dana untuk kuliah anak-anak. Bagilah pengeluaran sesuai fungsinya: rumah, transportasi, belanja bahan pokok, pakaian dan alat-alat rumah tangga, kesehatan, perawatan anak, tabungan pendidikan, tabungan untuk kebutuhan darurat, dan tabungan untuk pensiun.

Dengan kehadiran si kecil, ini mungkin saatnya untuk membeli, membangun atau merenovasi rumah. Dapatkan Kredit Rumah yang menawarkan tingkat bunga yang kompetitif serta proses yang relatif gampang dan persetujuan yang cepat untuk mewujudkan tujuan ini.

Keluarga yang terus bertumbuh mungkin membutuhkan kendaraan yang lebih besar, aman dan dapat diandalkan. Dapatkan keuntungan dari Pendanaan Otomotif Danamon. Asuransikan kendaraan anda dengan produk Asuransi Adira untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan, dan pastikan anda terhubung dengan layanan pelanggan Autocillin Care untuk informasi mengenai kendaraan. Dengan Asuransi Danamon, anda dapat berinvetasi sekaligus melindungi orang-orang yang anda sayangi dari hal yang terburuk.

Memberikan buah hati kita pendidikan yang terbaik adalah investasi yang terpenting untuk keluarga. Mulailah dengan Tabungan Danamon termasuk Tabungan Pendidikan Danamon, yang menggabungkan tabungan dengan asuransi jiwa. Anda juga dapat membayar polis asuransi bulanan dengan kemudahan atau melakukan liburan keluarga dengan kartu kredit Danamon.

Akhirnya, sederhanakan kebutuhan keuangan anda melalui institusi keuangan yang memiliki jaringan yang luas dan terpercaya. Untuk berbagai kemudahan, Jaringan kantor cabang dan Electronic Banking Danamon memastikan waktu anda digunakan dengan bijaksana.

Syariah

Perbankan Syariah merujuk ke sistem perbankan atau aktifitas perbankan yang konsisten dengan prinsip-prinsip Hukum Islam, serta aplikasi praktisnya dalam perkembangan perekonomian Islami. Perbankan Syariah saat ini sedang berkembang dengan pesat di seluruh dunia dan di Indonesia.

Produk dan layanan perbankan Syariah berdasarkan skema Mudharabah (berbagi untung) atau Wadiah (simpanan), yang memberi solusi perbankan alternatif dengan meniadakan kegiatan spekulasi dalam transaksi keuangan. Perbankan Syariah bersifat terbuka dan dapat menguntungkan siapapun tanpa pengecualian, apapun kepercayaan mereka.

Di Danamon, anda dapat menemukan berbagai produk dan layanan inovatif untuk memenuhi kebutuhan perbankan dan keuangan anda sesuai dengan prinsip Hukum Islam.

Untuk tabungan, dapatkan kemudahan dan keuntungan Rekening Tabungan dan Deposito Syariah Danamon. Untuk berbelanja dan kebutuhan transaksi lainnya, anda bisa menggunakan Dirham Card, kartu kredit Syariah pertama di Indonesia dengan semua fungsi kartu kredit konvensional, tetapi tanpa suku bunga. Melalui Goodwill Investment, anda bisa membelanjakan 10 persen dari batas kredit kartu atau menggunakannya untuk membayar zakat.

Anda juga dapat menginvestasikan uang anda di produk Reksadana Danamon yang menginvestasikan kapital dalam instrumen syariah. Dan anda bisa merencanakan masa pensiun yang diinginkan dengan investasi di RencanaKu Syariah Pensiun (Allianz).

Merencanakan Pernikahan

Apapun gayanya dan berapapun anggarannya, pernikahan adalah hari yang istimewa. Namun mempersiapkan pernikahan bisa melelahkan tanpa perencanaan yang matang.

Dengan menentukan anggaran untuk pernikahan dari awal, helatan pernikahan dapat lebih terjangkau dan pembengkakan biaya dapat dikurangi. Saat menentukan anggaran, tentukan pernikahan seperti apa yang anda inginkan: apakah sebuah standing party dengan 1,000 tamu, atau sebuah jamuan makan yang intim dengan anggota keluarga dan teman-teman terdekat?

Untuk menentukan anggaran, pertama pastikan siapa saja yang akan membayar dan apa yang akan mereka bayar. Apakah kedua orang-tua mempelai akan membayarkan, atau apakah anda dan tunangan anda akan berkontribusi atau bahkan membiayai seluruh acara pernikahan? Tentukan suatu nilai yang realistis sesuai dengan kontribusi semua pihak, juga dengan memasukan biaya-biaya seperti cincin tunangan dan bulan madu.

Untungnya kebanyakan pernikahan direncanakan paling tidak beberapa bulan bahkan setahun sebelumnya. Ini bisa memberi anda – atau siapapun yang akan membiayai pernikahan tersebut – waktu untuk mempersiapkan diri secara finansial. Bahkan sebelum anda menentukan waktunya, anda sudah harus mulai menabung dari jauh-jauh hari. Kalau anda butuh biaya tambahan, Danamon Multi-Purpose Loans memberi fasilitas kredit jangka pendek dengan pembayaran dalam cicilan.

Banyak yang bisa dibeli dengan menggunakan kartu kredit sekarang, dari mulai busana pengantin hingga tiket pesawat dan akomodasi untuk bulan madu anda. Gunakan Danamon Credit Card untuk membantu anda merencanakan pernikahan yang sempurna.