Profil Direksi

Ho Hon Cheong (Henry Ho)

Ho Hon Cheong (Henry Ho)

Direktur Utama

Warga Negara Malaysia, kelahiran tahun 1954. Ia lulus dari University of Malaya - Kuala Lumpur pada tahun 1978, dalam bidang Engineering – Mechanical, mendapatkan gelar B.Eng (Honours), lalu pada tahun 1980 mendapatkan gelar Master in Business Administration di bidang Accounting & Finance dari McGilll University, Montreal, Quebec, Canada. Pernah bekerja di Citibank NA, Kuala Lumpur sebagai Country Risk Officer, lalu di Citibank NA, Singapore sebagai Pan Asia Corporate Head, lalu di Citibank NA Bangkok sebagai Chief Country Officer pada tahun 2002 bekerja untuk Saudi American Bank Riyadh, Kingdom of Saudi Arabia sebagai General Manager and Group Head. Sampai kemudian bergabung dengan Bank International Indonesia pada tahun 2004 sampai dengan 2009 sebagai President Director atau CEO, terakhir sebelum bergabung dengan Danamon, bekerja untuk Temasek Holdings (Private) Ltd sebagai Managing Director dari sejak tahun 2009.

 

Muliadi Rahardja

Muliadi Rahardja

Direktur

Muliadi Rahardja menjabat sebagai Direktur sejak Desember 1999. Lulus dari Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia dan memperoleh gelar MBA dari Massachusetts Institute of Technology pada tahun 1998. Ia memulai karir sebagai Konsultan pada sebuah perusahaan konsultan manajemen di Jakarta pada tahun 1983 dan bergabung dengan PT Sepatu Bata Indonesia Tbk pada tahun 1984. Kemudian pada tahun 1985 Beliau bergabung dengan Grup Lippo dan bertanggung jawab atas Asuransi, Garmen dan Perbankan setelah sebelumnya menjabat sebagai Deputy Group Head Sistem Informasi Manajemen. Pada tahun 1989, ia bergabung dengan Bank Danamon sebagai Pemimpin Cabang Tangerang dan sebelum diangkat sebagai Direktur, menjabat sebagai Kepala Divisi Perencanaan dan Strategi.

Tugas & Tanggung Jawab:
Muliadi Rahardja bertindak sebagai Mitra Usaha Strategis melalui penyelarasan praktekpraktek SDM dengan prioritas bisnis. Bertanggung jawab untuk mengidentifikasi dan menyesuaikan kompetensi inti yang diperlukan oleh bank untuk mencapai prioritas bisnisnya, serta memastikan bahwa manajemen dan karyawan memiliki kompetensi inti tersebut melalui program-program pengembangan keterampilan dan pelatihan. Disamping itu ia juga bertanggung jawab untuk mempertahankan iklim Hubungan Industrial yang positif melalui komunikasi yang terbuka dan transparan dengan karyawan dan keterlibatan aktif dalam semua dialog. Beliau sementara waktu bertugas sebagai Direktur Kepatuhan.

Penugasan Khusus:
Anggota Operating Committee • Anggota Komite Pengarah Teknologi Informasi • Anggota Komite Sumber Daya Manusia

 
Vera Eve Lim

Vera Eve Lim

Direktur

Vera Eve Lim diangkat sebagai Direktur pada Juni 2006. Vera Eve Lim menjabat sebagai anggota Board of Management dan Chief Financial Officer sejak bulan Oktober 2003, dan kemudian diangkat menjadi Direktur di bulan Juni 2006. Beliau lulus dari Fakultas Ekonomi Universitas Tarumanegara dan menyelesaikan program eksekutif di Stanford Graduate School of Business pada tahun 2008. Saat ini beliau bertindak sebagai Komisaris PT Asuransi Adira Dinamika.

Tugas & Tanggung Jawab:
Sebagai Chief Financial Officer, Beliau bertanggung jawab dalam mengarahkan dan mengawasi seluruh kegiatan keuangan Danamon. Beliau juga memonitor penyajian laporan keuangan untuk memastikan kepatuhan dengan standar keuangan dan akuntasi serta peraturan yang ditetapkan. Beliau berperan sebagai mitra bisnis dalam menciptakan nilai tambah melalui pelaporan dan analisis kinerja strategis dan operasional dari masing-masing bisnis. Vera menjabat ketua Komite Eksekutif Bisnis/ Business Executive yang bertanggung jawab dalam pembahasan usaha guna mencapai sasaran pendapatan Bank. Melalui keterlibatannya dalam lingkungan usaha, Vera juga berperan sebagai penasihat Direktur Utama dan pemimpin bisnis lainnya dalam memberikan informasi terkini tentang makro ekonomi dan kompetisi. Selain itu, Beliau juga menjadi wakil Danamon dalam komunitas pasar modal dan investasi.

Penugasan Khusus:
Ketua Komite Business Executive • Anggota Operating Committee • Anggota Komite Asset and Liability • Anggota Komite Pengarah Teknologi Informasi • Anggota KomiteRisiko • Komisaris PT Asuransi Adira Dinamika

 

Fransiska Oei

Fransiska Oei

Direktur Independen

Fransiska Oei diangkat sebagai anggota Direksi Danamon melalui RUPST Mei 2009. Meraih gelar Sarjana Hukum dari Universitas Trisakti dan mengawali karir di PT Ficorinvest dan selanjutnya di Citibank pada tahun 1984, terakhir menjabat sebagai Legal, Compliance Director & Corporate Secretary Bank International Indonesia. Fransiska adalah pendiri dan Senior Partner dari LBAF Law Firm sebelum menjadi Komisaris PT Bank Mandiri Tbk pada tahun 2004-2005.

Tugas & Tanggung Jawab:
Tanggung jawab utama Fransiska adalah memastikan kepatuhan terhadap peraturan yang berlaku dan memberikan nasehat atas semua materi hukum yang mempengaruhi perusahaan, termasuk kontrak-kontrak nasional dan internasional, undang-undang ketenaga kerjaan dan litigasi. Beliau juga bertanggung jawab mengembangkan kebijakan untuk memastikan bahwa bisnis bank diselenggarakan sesuai dengan perundang-undangan, ketentuan yang berlaku, pedoman dari lembaga otoritas dan praktek bisnis yang baik serta peraturan kehati-hatian berdasarkan prinsip tata kelola perusahaan yang baik dan penerapan prinsip-prinsip mengenal nasabah (Know Your Customer).

 

Herry Hykmantom

Herry Hykmanto

Direktur

Herry Hykmanto diangkat Direktur Danamon melalui RUPS tahun 2008. Beliau bergabung dengan dengan Danamon sejak tahun 2003 sebagai Head of Transaction Banking. Beliau merupakan lulusan dari Universitas Padjajaran, Bandung. Sebelumnya, Beliau adalah Senior Cash Management & Trade Businss Development Manager pada Standard Chartered Indonesia dan International Operation Head Bank Universal. Tahun 1998, Beliau adalah bankir Indonesia pertama yang memperoleh sertifikasi international untuk letter of credit dari International Chamber of Commerce, Perancis. Beliau aktif bertugas sebagai Ketua International Chamber of Commerce Banking Commision Indonesia dan mewakili Indonesia dalam forum-forum international dan regional untuk masalah peraturan dan praktik perdagangan International.

Tugas & Tanggung Jawab:
Herry Hykmanto bertanggung jawab untuk pengembangan dan penerapan strategi Perbankan Syariah, Unit Usaha Transaction Services, Unit Trade Finance dan service dan Jasa custodial Bank.

Penugasan Khusus:
Anggota Komite Operasional • Anggota Komite Asset & Liability • Anggota Komite Bisnis Eksekutif.

 

Kanchan Nijasure

Kanchan Nijasure

Direktur

Kanchan Nijasure diangkat menjadi Direktur melalui RUPS tahun 2008. Beliau telah bergabung dengan Danamon sejak April 2004 dan ditunjuk sebagai Chief Technology Officer. Meraih gelar B.Tech di bidang Electronic Engineering tahun 1980 dari Indian Institute of Technology, Bombay. Beliau mengawali karirnya dibidang teknologi perbankan saat membidangi sistem tresuri di Unisys. Kemudian bergabung dengan Citigroup tahun 1987 dan bekerja dengan berbagai platform teknologi informasi di banyak negara. Telah menduduki berbagai posisi manajemen senior dibidang perusahaan di Citigroup. Sebelum bergabung dengan Danamon, Beliau menjabat sebagai Global Technology Head untuk bisnis Komersial dan UKM di Citigroup International di London.

Tugas & Tanggung Jawab:
Kanchan Nijasure bertanggung jawab menyelaraskan visi dan strategi TI bank dengan strategi bisnis. Beliau telah meletakkan cetak biru TI End-State dan roadmap teknologi informasi guna membangun platform TI berkelas dunia bagi Danamon. Berbagai program teknologi informasi telah berhasil diselesaikan dibawah kepemimpinannya. Sebagai hasilnya, berbagai unit usaha kini memiliki solusi teknologi yang unggul. Seluruh sistem utama di Bank telah meraih kemajuan dalam hal tingkat keandalan dan kekuatannya. Dengan selesainya seluruh implementasi cetak biru 2 tahun mendatang, Danamon akan memiliki keunggulan bersaing untuk meningkatkan pangsa pasarnya serta menyediakan produk dan layanan unggulan bagi para nasabahnya.

Penugasan Khusus:
Anggota Komite Pengarah Teknologi Informasi • Anggota Komite Operasional

 

Satinder Pal Singh Ahluwalia

Satinder Pal Singh Ahluwalia

Direktur

Warga Negara India, yang lahir pada tahun 1962. Beliau adalah seorang Chartered Accountant dan Lulusan Mumbai University dengan gelar Master of Commerce.

Memulai karirnya di Standard Chartered Bank dari tahun 1987 sampai dengan tahun 2002 di India dan Filipina, serta jabatan terakhir sebagai Head of Credit, Consumer Banking di Malaysia. Selanjutnya bergabung dengan Mashreqbank, United Arab Emirates sebagai Vice President and Head Retail Credit, sampai dengan tahun 2005. Kemudian bergabung dengan ABN Amro Bank, Dubai sebagai Senior Vice President and Regional Head, Consumer Lending Group Risk Management. Pada bulan Mei 2006, bekerja untuk Bank Internasional Indonesia sebagai Managing Director dan Chief Risk Officer, serta sebagai Komisaris di WOM Finance, anak perusahaan BII, sampai akhirnya bergabung dengan Danamon.

 

Michellina Laksmi Triwardhany

Michellina Laksmi Triwardhany

Direktur

Lahir di Pekanbaru pada tahun 1966. Lulusan North Texas University, Denton, Texas dengan gelar Bachelor of Science dan dari The University of Texas, Austin dengan gelar Masters of Business Administration, lulus dengan peringkat distinction.

Mulai bergabung dengan Citibank sejak tahun 1990 di Jakarta dan menempati berbagai bidang tugas, termasuk sebagai Card Business Director dan Marketing Director. Pada bulan Mei 2001 bergabung dengan Manhattan Credit Card Company, Hongkong yang merupakan anak perusahaan dari Standard Chartered Bank di Hongkong sebagai General Manager. Pada tahun 2003 bergabung kembali dengan Citibank NA sebagai Country Card Business Director dan kemudian menjadi Retail Bank Director di Manila, Filipina. Jabatan terakhir yang dipegangnya sebelum bergabung dengan Danamon adalah sebagai Country Business Manager di Citibank Berhad, Kuala Lumpur, Malaysia.

 

Pradip Chhadva

Pradip Chhadva

Direktur

Warga Negara Amerika Serikat yang lahir di India pada tahun 1954, dan telah dinyatakan lulus Uji Kepatutan dan Kelayakan (Fit & Proper Test) oleh Bank Indonesia.

Memiliki latar belakang pendidikan di M.S. University of Baroda, India dengan gelar yang diperoleh Bachelor of Commerce, mendapatkan gelar Master of Business Administration dari Berry College, Rome, Georgia, dan gelar Master of International Management dari Thunderbird graduate School of International Management, Glendale, Arizona.

Pradip yang memiliki pengalaman bekerja di bidang Treasury selama 28 tahun, bekerja pada Saudi American Bank di Riyadh Arab Saudi, yang merupakan afiliasi dari Citibank, kemudian bekerja di Citicorp Savings & Loan di Miami Florida, sebagai Country Treasurer pada Citicorp Investment Bank. Luxembourg, sebagai Program Director, Treasury & Capital market Products dan Vice President Treasurer di Citibank International, Fort Lauderdale, Florida, lalu sebagai Deputy Division Head for Sales & trading untuk Citibank International, Miami, Florida, dan terakhir sebelum bergabung dengan Danamon bekerja selama 3 tahun untuk First Caribbean International Bank, Barbados sebagai Group Head & Managing Director Treasury Sales & Trading (TST).