Profil Direksi

Sng Seow Wah
Direktur Utama
 
Warga negara Singapura. Umur 57 tahun. Berdomisili di Indonesia. Sng Seow Wah diangkat sebagai Direktur Utama PT Bank Danamon Indonesia, Tbk. berdasarkan keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Luar tanggal 27 Februari 2015.
 
Kualifikasi/Riwayat Pendidikan Meraih gelar Bachelor di bidang Akuntansi dari National University of Singapore pada tahun 1982 dan mengikuti program Advanced Management di The Wharton School, University of Pennsylvania di tahun 2006, serta program Corporate and Investment Banking di Macquarie University, Australia di tahun 1992.
 
Pengalaman Kerja Beliau adalah banker yang memiliki lebih dari 30 tahun pengalaman dalam memberikan kinerja yang tinggi di beberapa bank regional dan internasional yang terkemuka.
 
Sebelumnya pernah menjabat sebagai Managing Director of the Local Corporate Group, Citibank Singapura sebelum bergabung dengan OCBC Bank Singapura sebagai Head of Enterprise Banking, di mana berhasil memimpin transformasi bisnis yang berkelanjutan, unit berkinerja tinggi dengan reputasi yang kuat dalam hal keterlibatan karyawan, fokus nasabah dan layanan. Selanjutnya, beliau menjabat sebagai Executive Vice President di Fullerton Financial Holding (2008-2010), anak perusahaan yang dimiliki sepenuhnya oleh Temasek Holdings, di mana pernah menjabat pada beberapa posisi sebagai Direktur di wilayah Asia. Sebelum bergabung dengan Danamon, berhasil menyelesaikan penugasannya di Malaysia sebagai Group Chief Executive Officer di Alliance Bank Malaysia Berhad (2010-2014).
 
Saat ini juga menjabat sebagai Komisaris Utama PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk., anak perusahaan PT Bank Danamon Indonesia, Tbk.
 
Tugas dan Tanggung Jawab Memimpin Direksi Danamon dan mengawasi bisnis dan operasional Bank secara menyeluruh, termasuk Sales & Distribution, Mass Market, Perbankan Konsumer & UKM, Wholesale Banking, Transaction Banking, Treasury & Capital Market, serta Perbankan Syariah. Beliau juga mengawasi Audit Internal, Sumber Daya Manusia, Risiko Terintegrasi, Keuangan, Teknologi Informasi, Sekretaris Perusahaan, Legal & Kepatuhan, Operasional, serta ketiga anak perusahaan Bank, yaitu: PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk, PT Asuransi Adira Dinamika, dan PT Adira Quantum Multifinance.
 
 
Muliadi Rahardja

Wakil Direktur Utama

Warga negara Indonesia. Umur 56 tahun. Berdomisili di Indonesia. Menjabat sebagai Direktur PT Bank Danamon Indonesia, Tbk. sejak Desember 1999 dan diangkat kembali sebagai Direktur pada RUPS Tahunan tanggal 7 Mei 2014.

Kualifikasi/Riwayat Pendidikan Lulus dari Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia dan memperoleh gelar MBA dari Massachusetts Institute of Technology pada tahun 1998.

Pengalaman Kerja Memulai karir pada sebuah perusahaan konsultan manajemen di Jakarta pada tahun 1983 dan bergabung dengan PT Sepatu Bata Indonesia, Tbk. pada tahun 1984. Pada tahun 1985 bergabung dengan Grup Lippo dan bekerja di bagian Finance dan bisnis, asuransi, garmen dan perbankan. Posisi terakhir adalah menjabat sebagai Deputy Group Head Sistem Informasi Manajemen. Pada tahun 1989 bergabung dengan Danamon sebagai Pemimpin Cabang Tangerang dan Kepala Divisi Perencanaan dan Strategi, sebelum diangkat sebagai Direktur Danamon pada tahun 1999.

Tahun 1999-2003 diangkat sebagai Direktur Operational dan Teknologi. Tahun 2004-2008 menjabat sebagai Direktur SDM. Tahun 2008-2014 kembali dipercaya sebagai Direktur Operasi, dimana tugas utamanya membina, mengembangkan dan mengawasi operasional di tingkat cabang dan wilayah, operasional dari sentra proses di tingkat pusat, seperti sentra pembayaran (Payment Centers), sentra Layanan Transaksi Pinjaman (Loan Transaction Sevice), Transaction Banking Centre seperti Trade Service, Custody service, Treasury Operation (bank office). Disamping sebagai Direktur Operasi juga membawahi Regional Corporate Officer dan Corporate Real Estate Management yang mengelola properti perusahaan baik yang milik maupun yang sewa. Tahun 2014-2015 dipercaya sebagai Direktur SEMM dan SME.

Tugas dan Tanggung Jawab Wakil Direktur Utama dan membawahi Sales and Distribution.
 
 
Vera Eve Lim
Direktur
 
Warga negara Indonesia. Umur 50 tahun. Berdomisili di Indonesia. Diangkat sebagai Direktur PT Bank Danamon Indonesia, Tbk. sejak 2006 dan diangkat kembali sebagai Direktur pada RUPS Tahunan tanggal 7 Mei 2014.
 
Kualifikasi/Riwayat Pendidikan Meraih gelar Sarjana Ekonomi dari Universitas Tarumanegara, pada tahun 1989. Menyelesaikan program Eksekutif di Stanford Graduate School of Business, pada tahun 2008.
 
Pengalaman Kerja Bergabung dengan Danamon pada tahun 1990 dan pernah menjabat berbagai posisi senior di Danamon. Sebelumnya menjabat sebagai Chief Financial Officer PT Bank Danamon Indonesia, Tbk. (2003-2006) dan Wakil Komisaris Utama PT Asuransi Adira Dinamika (2008-2012). Saat ini juga menjabat sebagai Komisaris PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk. sejak 2010.
 
Tugas dan Tanggung Jawab Financial Planning & Control dan Transformation Management Office. Sebagai Direktur dan Chief Financial Officer, beliau bertanggung jawab dalam mengarahkan dan mengawasi seluruh kegiatan keuangan Danamon. Memonitor penyajian laporan keuangan untuk memastikan kepatuhan dengan standar keuangan dan akuntansi serta peraturan yang dterapkan. Berperan sebagai mitra bisnis dalam menciptakan nilai tambah melalui pelaporan dan analisis kinerja strategis dan operasional dari masingmasing bisnis.
 
Selain itu, membantu Direktur Utama dan pemimpin unit bisnis lainnya dalam memberikan informasi terkini tentang kompetisi serta arahan perkembangan strateis usaha, memimpin dan mengkoordinasikan aksi korporasi Danamon maupun Grup, seperti akuisisi, peningkatan modal, dan rencana strategis korporasi. Beliau juga menjadi wakil Danamon dalam komunitas pasar modal dan investor.
 
 
 
 
Herry Hykmanto
Direktur
 
Warga negara Indonesia. Umur 47 tahun. Berdomisili di Indonesia. Diangkat sebagai Direktur PT Bank Danamon Indonesia, Tbk. sejak 2008 dan diangkat kembali sebagai Direktur pada RUPS Tahunan tanggal 7 Mei 2014.
 
Kualifikasi/Riwayat Pendidikan Memperoleh gelar Sarjana di bidang Peternakan dari Universitas Padjadjaran, Bandung pada tahun 1992.
 
Pengalaman Kerja Bergabung dengan Danamon sejak 2003 sebagai Head of Transaction Banking. Sebelumnya adalah Senior Cash Management & Trade Business Development Manager di Standard Chartered Indonesia (2000-2003), dan International Operation Head di Bank Universal (1992-2000). Tahun 1998, beliau merupakan bankir Indonesia pertama yang memperoleh sertifikasi internasional untuk letter of credit dari International Chamber of Commerce, Perancis. Beliau aktif bertugas sebagai Ketua International Chamber of Commerce. Banking Commission Indonesia dan mewakili Indonesia dalam forum-forum internasional dan regional untuk masalah peraturan dan praktik perdagangan internasional dan juga aktif sebagai salah satu Ketua Asosiasi Bank Syariah Indonesia (ASBISINDO). Beliau juga aktif menjadi anggota Pengawas Yayasan Danamon Peduli.
 
Tugas dan Tanggung Jawab Sejak 2011 bertanggung jawab penuh untuk pengembangan dan penerapan strategi Unit Usaha Danamon Syariah.
 
 
 
Michellina Laksmi Triwardhany
Direktur
 
Warga negara Indonesia. Umur 48 tahun. Berdomisili di Indonesia. Michellina Laksmi Triwardhany diangkat sebagai Direktur PT Bank Danamon Indonesia, Tbk. sejak 2010 dan diangkat kembali sebagai Direktur pada RUPS Tahunan tanggal 7 Mei 2014.
 
Kualifikasi/Riwayat Pendidikan Meraih gelar BS di bidang Computer Science dari North Texas University, USA pada tahun 1987, dan meraih gelar MBA dari University of Texas, Austin, USA pada tahun 1990.
 
Pengalaman Kerja Bergabung di Danamon sebagai Kepala Perbankan Konsumer sejak 2009. Karirnya berkembang meliputi berbagai fungsi dan wilayah dalam bisnis perbankan consumer, termasuk penugasan di Singapura, Hong Kong, Filipina, dan Malaysia. Memulai karirnya sebagai Management Trainee di Citibank N.A. pada tahun 1990 dan menjabat berbagai posisi Cards Business Director di Citibank (January-April 2001). Beliau pernah bekerja sebagai General Manager di Manhattan Credit Card Company, anak perusahaan Standard Chartered Bank di Hong Kong (2001-2003). Beliau kembali bergabung di Citibank N.A. sebagai Country Card Business Director, kemudian menjabat sebagai Retail Bank Director di Citibank N.A. Manila, Filipina (2003-2007) dan terakhir bekerja di Citibank N.A. Malaysia sebagai Country Business Head, yang menangani covering kartu kredit, kredit perumahan, kredit individual dan perbankan retail (2007-2009). Saat ini,beliau juga menjabat sebagai Wakil Komisaris Utama PT Asuransi Adira Dinamika.
 
Tugas dan Tanggung Jawab Perbankan Konsumer dan UKM
 
 
 
Satinder Pal Singh Ahluwalia
Direktur
Warga negara Kanada. Umur 53 tahun. Berdomisili di Indonesia. Diangkat sebagai Direktur PT Bank Danamon Indonesia, Tbk. sejak April 2010 dan diangkat kembali sebagai Direktur dalam RUPS Tahunan tanggal 7 Mei 2014.
 
Kualifikasi/Riwayat Pendidikan Satinder adalah seorang Chartered Accountant pada tahun 1986 dan juga memiliki Master of Commerce dari Universitas Mumbai pada tahun 1985.
 
Pengalaman Kerja Beliau mendalami karirnya di Bank Standard Chartered dari 1987 sampai dengan tahun 2002, dengan posisi terakhir sebagai Head Credit, Consumer Banking Malaysia. Selanjutnya bekerja di Mashreqbank, United Arab Emirates sebagai Vice President dan HeadRetail Credit sampai dengan tahun 2005. Beliau bekerja di ABN Amro Bank, Dubai sebagai Senior Vice President dan Regional Head, Consumer Lending Group Risk Management (Desember 2005-April 2006). Pada Mei 2006 bergabung dengan Bank Internasional Indonesia sebagai Managing Director dan Chief Risk Officer. Pada tahun 2009 diangkat sebagai Komisaris anak perusahaan BII, WOM Finance, sebelum bergabung dengan Danamon.
 
Tugas dan Tanggung Jawab Integrasi Resiko sampai dengan Oktober 2015 dan Bisnis Mikro dari November 2015.
 
 

Adnan Qayum Khan
Direktur
Warganegara Pakistan. Umur 47 tahun. Berdomisili di Indonesia.
 
Kualifikasi/Riwayat Pendidikan Adnan mendapatkan gelar Master di bidang Administrasi Bisnis dari Lahore University of Management Sciences tahun 1990. Beliau sudah berpengalaman selama 25 tahun di bidang perbankan Korporasi, Komersial, UKM, dan Investasi di Negara Pakistan, Dubai dan Singapura.
 
Pengalaman Kerja Adnan memulai karirnya di Bank of America NT&SA, Pakistan sebagai Management Trainee. Selama 10 tahun bersama perusahaan, dengan cepat beliau menduduki beberapa posisi penting, sebagai Wakil Presiden dan Corporate Banking Head Lahore, dimana beliau memimpin tim profesional yang mengelola berbagai portofolio nasabah Korporasi. Seluruh pelatihan awal beliau dilakukan di pusat pelatihan Bank of America NT&SA di San Francisco, Amerika Serikat.
 
Pada tahun 2000, Adnan bergabung dengan ABN AMRO Bank NV, Pakistan sebagai Corporate Banking Head untuk wilayah Islamabad. Kemudian beliau memegang beberapa posisi penting termasuk sebagai Senior Sector Banker dalam bidang industri kimia dan telekomunikasi, dan juga sebagai Kepala Cabang di wilayah Islamabad dan Lahore, dimana keduanya merupakan jabatan perwakilan dengan fokus utama menangani waralaba nasabah, hubungan ke pemerintahan Pakistan dan penanganan masalah peraturan. Dalam jabatan beliau sebagai Business Head, Adnan berperan penting dalam memastikan suksesnya beberapa transaksi yang terbesar dan paling menguntungkan untuk ABN AMRO di Pakistan.
 
Berkat keberhasilan dan keahlian Adnan di bidang resiko kredit, beliau ditunjuk untuk menjabat sebagai Chief Risk Officer di ABN AMRO Pakistan pada tahun (2007 – 2010). Kemudian beliau juga menjabat sebagai Chief Risk Officer untuk The Royal Bank of Scotland Plc (RBS) Timur Tengah dan Africa, bertempat di Dubai pada tahun (2013 – 2013) kemudian sebagai Senior Credit Underwriter untuk Emerging Market dan Asia Pasifik, bertempat di Singapura pada tahun (2010 – 2016). Terkait dengan jabatan jabatan diatas ini, Adnan bertanggung jawab atas persetujuan kredit untuk transaksi perbankan Korporasi besar di Timur Tengah, Eropa Tengah dan Timur, India, Asia Tenggara, China, Korea, Jepang dan Australia. Beliau juga menjabat sebagai Ketua Komite Watch List APAC, Perwakilan Kredit di Komite Alokasi Permodalan APAC, dan sebagai anggota dari Global Top 100 Senior Risk Leaders di RBS.
 
Tugas dan Tanggung Jawab Adnan baru saja menyelesaikan 15.5 tahun masa layanannya di ABN AMRO / RBS dan akan bergabung di Bank Danamon sebagai Direktur Integrated Risk apabila beliau telah memenuhi persyaratan dan mendapatkan persetujuan dari Regulator.
 
 

Heriyanto Agung Putra*
Direktur
Warganegara Indonesia. Umur 50 tahun. Berdomisili di Indonesia.
 
Kualifikasi/Riwayat Pendidikan Beliau menyelesaikan program S2 di Universitas Indonesia pada tahun 2002.
 
Pengalaman Kerja Heriyanto memulai karirnya di PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk sebagai Vice President Business Support dari tahun 2005 hingga 2009. Kemudian pada tahun 2009 hingga 2011, Beliau pindah ke divisi lain dan menduduki jabatan sebagai Vice President Human Capital Management. Dengan berkembangnya ilmu dan pengalaman yang diperolehnya, pada tahun 2011 hingga tahun 2012, Beliau diangkat menjadi Secretary to the Board of Commissioners.
 
Pada tahun 2011 hingga sekarang, Heriyanto menduduki posisi Komisaris di PT Garuda Maintenance Facility (GMFAA) dan Director of Human Capital & Corporate Affairs di PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. Sebagai Executive Vice President Human Capital & Corporate Affairs, Beliau diberikan tugas dan tanggung jawab penuh untuk memastikan pengelolaan sumber daya manusia yang berkelanjutan serta pelayanan umum dan administrasi yang efektif dan efisien sesuai dengan praktek Tata Kelola Perusahaan Yang Baik.
 
Heriyanto sering diundang sebagai Pembicara dibeberapa acara diantaranya: “3rd ISCLO 2015 - Enchancing Organizational Survivability Through Learning Organization (Yogyakarta - November 2015), 2015 Human Capital National Conference (Solo - November 2015), 2015 HR Expo (Jakarta - Desember 2015), dan masih banyak lagi lainnya.
 
Heriyanto juga aktif berpartisipasi dan berkontribusi di beberapa institusi professional antara lain sebagai Sekretaris Jendral Forum Human Capital Indonesia (FHCI) mulai tahun 2013 hingga sekarang, Ketua Pengawas Yayasan Kesehatan Garuda Indonesia mulai tahun 2013 hingga sekarang, Executive Committee of Indonesia Business Council for Sustainable Development (IBSCD) mulai tahun 2013 hingga sekarang, dan Sekretaris Dewan Pengawas Dana Pensiun Garuda Indonesia mulai tahun 2011 hingga 2014.
 
 
 
Rita Mirasari
Direktur (Independen)
Warganegara Indonesia. Usia 47 tahun. Berdomisili di Indonesia.
 
Kualifikasi/Riwayat Pendidikan Beliau menyelesaikan Sarjana Hukum di Universitas Indonesia pada tahun 1991. 
 
Pengalaman Kerja Rita Mirasari memulai karirnya di Perbankan sejak tahun 1991 sebagai Legal Officer Bdi Bank Bali. Di tahun 1994, beliau bergabung dengan The Bank of Tokyo Mitsubishi dan pada tahun 1996, Rita mengembangkan kariernya menjadi Head Legal Department di Bank Sumitomo Niaga. Kemudian beliau bekerja di Standard Chartered Bank Indonesia sejak 1998 hingga 2006 dengan jabatan terkahir sebagai Compliance Director/Country Head Legal & Compliance. Pada tahun 2006, beliau bergabung di ABN AMRO NV, Indonesia sebagai Direktur Country Compliance Representative. Selanjutnya, pada tahun 2009, Rita diangkat sebagai Direktur Legal, Compliance, dan Corporate Secretary di PT Bank International Indonesia Tbk. (sekarang dikenal sebagai PT Bank Maybank Indonesia Tbk.).
 
Jabatan terakhir yang diemban oleh Rita Mirasari sejak November 2013 adalah Direktur ‐ Head Regulatory Compliance & Financial Crime Compliance di The Hongkong Shanghai Banking Limited, Indonesia.
 
Rita Mirasari memiliki pengalaman yang beragam di bidang hukum dan kepatuhan guna merumuskan strategi mendorong terciptanya Budaya Kepatuhan Bank serta mengusulkan kebijakan kepatuhan atau
prinsip kepatuhan untuk diterapkan oleh Bank. Rita juga memiliki pengalaman dalam proses penggabungan dan pengambilalihan Bank.
 
Rita Mirasari banyak mengikuti pelatihan dan kursus di bidang hukum, kepatuhan dan Anti Money Laundering baik di dalam dan luar negeri.
 
Saat ini Rita Mirasari memiliki sertifikat kompetensi level eksekutif kepatuhan Perbankan yang dikeluarkan oleh LSPP. Rita juga sering diundang sebagai pembicara di berbagai acara seminar di dalam negeri yang diselenggarakan oleh asosiasi perbankan maupun pihak otoritas terkait.
 
Rita Mirasari aktif berpartisipasi dan berkontribusi di berbagai institusi profesional Perbankan antara lain di Persatuan Bank Nasional (PERBANAS), Forum Komunikasi Direktur Kepatuhan (FKDKP), Ikatan Bankir Indonesia (IBI), Banking Risk Association (BaRa), dan Persatuan Bank International (PERBINA).
 
Tugas dan Tanggung Jawab Membawahi bidang-bidang tugas Kepatuhan, Sekretaris Perusahaan, dan Hukum
 
* efektif sejak tanggal lulus uji kemampuan dan kepatutan (Fit and Proper Test) dari OJK.